Beranda Headline Aksi Damai Dari DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya Kecam Aksi Terorisme

Aksi Damai Dari DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya Kecam Aksi Terorisme

88
0
BERBAGI

Pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 mulai jam 10.30 WIB s/d 12.00 WIB bertempat di kantor DPRD Kota Tasikmalaya Jl. RE Martadinata Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan aksi damai dari DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya yang berjumlah 40 orang dengan korlap Sdr. RINO LESMANA S,IP dan Penanggung jawab DEDE SUKMAJAYA dalam Menyikapi keprihatinan terhadap aksi terorisme yang terjadi di beberapa Kota di Indonesia.

Massa DPD LSM GMBI tiba di kantor DPRD kota tasikmalaya sskira jam 10.30 wib dengan membawa spanduk bertuliskan :

1. DPD LSM GMBI KOTA TASIKMALAYA Mengutuk keras perbuatan biadab Teroris dan menyatakan perang terhadap teroris serta kami mengajak kepada seluruh eleman menyatakan untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Wilayah masing masing Sebagai wujud kecintaan kita terhadap NKRI.
2. Gmbi mengutuk keras segala bentuk teroris dibumi NKRI
3. Tragedi Bom surabaya adalah kebiadaban.
4. Teroris adalah musuh bersama
5. Kami tidak takut kami bersama POLRI dan TNI

Ketua DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya melakukan orasi di depan kantor DPRD kota tasikmalaya, yang pada intinya :

1. Menyampaikan beberapa kejadian yang dilakukan oleh Tetoris terhadap Polri, mulai dengan tragedi di mako brimob, bom surabaya, bom sidoarjo dan hari ini juga ada kejadian d Polda Riau

2. Apabila saudara berada ditempat tinggalnya masing masing ada seseorang yang mecurigakan perorangan / kelompok agar segera menyampaikan kepada aparat setempat seperti RT dan RW.

3. Teroris musuh kita dan kami tidak takut dengan teroris serta menyatakan perang dengan teroris. dan mengajak seluruh warga indonesia khususnya Kota Tasikmalaya untuk melawan terorisme dan menolak teroris

4. Bahwa GMBI diajarakan oleh ketua pusat agar bisa hidup dengan cara Berbineka Tunggal Ika dan berbaur tidak membeda bedakan suka untuk mempertahankan NKRI.

5. Terorisme berasal dari kata teror yg berarti kacau, membuat kekacauan d suatu wilayah dg tindakan apapun bentuknya

6.Di medsos grup FB, IG dll banyak propaganda yang dilakukan agar bangsa Indonesia pecah dan banyak kelompok kelompok yang membenarkan kejadian aksi teror yang dilakukan oleh terorisme

7.Tidak menutup kemungkinan di Kota Tasikmalaya bahkan gedung DPRD Kota Tasikmalaya akan di serang oleh kelompok terorisme.

8.Meminta Kepada Pemerintah dan DPR agar segera mengesahkan revisi UU Terorisme.

massa aksi diterima oleh anggota DPRD kota tasikmalaya :

1. Aslim ( Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Partai Gerindra )
2. Hj. Yuke ( Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya F. PPP )

Selanjutnya korlap aksi Sdr. RINO LESMANA S.Ip sebelum membacakan pernyataan sikap di depan Anggota DPRD kota Tasikmalaya massa aksi menyanyikan lagu indonesia raya dan membacakan Pancasila dilanjutkan membaca pernyataan sikap, sebagai berikut :

1. Kami keluarga besar LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya Wiltet Jawa barat, dengan ini menyatakan turut prihatin dengan terjadinya Aksi Teror Bom di Surabaya ,kerusuhan oleh para narapidana terorisme di Mako Brimob Depok, serta dengan ini kami menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga para korban dari aksi terorisme tersebut.

2. Kami keluarga besar Lsm Gmbi distrik kota tasikmalaya wilter jawa barat , mengutuk keras tindakan keji dan biadab serta tidak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh para teroris tersebut.

3. Kami keluarga besar Lsm gmbi distrik kota Tasikmalaya Wiltet Jawa barat, siap dengan segala resiko melawan dan memberantas teroris di Republik indonesia bersama elemen masyarakat lainnya bersama para ulama Tni polri dan segenap rakyat indonesia

4. Kami keluarga besar Lsm gmbi distrik kota Tasikmalaya Wiltet Jawa barat, siap membantu pihak Polri dan penegak hukum lainnya dalam memberantas teroris beserta faham dan idioliginya.

5. Kami keluarga besar Lsm gmbi distrik kota Tasikmalaya Wiltet Jawa barat, dengan segenap kemampuan yang kami miliki akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Laten Terorisme.

Tanggapan Sdr. Aslim ( Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Partai Gerindra )

– Dprd Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi atas pernyataan sikap dari DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya.

– Dprd bukan siapa siapa jikalau tidak ada masyarakat dan sangat mendukung pernyataan sikap yang disampaikan oleh DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya.

– Dprd Kota Tasikmalaya ingin bersama sama dengan rakyat (Lsm Gmbi) untuk menjaga keutuhan NKRI dari Terorisme

Setelah memberikan surat pernyataan kepada Anggota DPRD , DPD LSM GMBI Kota Tasikmalaya melaksanakan Doa bersama di depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya dan selanjutnya menyebarkan / membagikan selebaran pernyataan sikap.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here