Beranda BinKam Ansor dan Banser Kab.Tasikmalaya Lakukan Audiensi Dengan Polres Tasikmalaya Kota Terkait Kebakaran...

Ansor dan Banser Kab.Tasikmalaya Lakukan Audiensi Dengan Polres Tasikmalaya Kota Terkait Kebakaran Pasar Manonjaya

908
0

Sebagai aksi solidaritas dan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa ratusan kios pedagang Pasar Manonjaya beberapa hari yang lalu, hari ini Senin 20 Maret 2017 mulai jam 10.10 s/d 10.45 WIB telah dilaksanakan audensi antara GP. Ansor Kab. Tsm yg diikuti sebanyak lk 15 org dipimpin oleh sdr. Asep Muslim. Pejabat Polres Tasikmalaya yang menerima adalah Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Serse dan Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota.

Penyampaian materi audensi  oleh Sdr.Asep Muslim pada intinya adalah meminta transparansi pihak Polri terhadap hasil penyelidikan kebakaran pasar Manonjaya. Bila terbukti adanya dugaan sabotase agar dilakukan penyelidikan dan berikan sangsi hukum terhadap pihak yang bertanggung jawab. Semua hasil penyelidikan Polri akan dijadikan sebagai bahan rekomendasi ke Pemkab Tasikmalaya.

Adapun penyampaian oleh sdr.Rifqi T Sidqi dari Banser bahwa akan mengawal proses hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Tasikmalaya terhadap kejadian kebakaran Pasar Manonjaya sampai tuntas. Meminta hasil Labfor untuk dipublikasikan kepada masyarakat agar tidak muncul spekulasi dari masyarakat.

Tanggapan Waka Polres Kompol SY Zainal Abidin,S.IK mengucapan terimakasih atas perhatian GP Ansor Kab.Tasikmalaya yang menunjukn kepedulian terahadap situasi Kamtibmas. Polres Tasikmalaya Kota sangat serius dalam penanganan kebakaran pasar Manonjaya dan telah memetakan
potensi kerawanan Kamtibmas pasca kebakaran. Polres telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tupoksinya secara netral tidak ada kepentingan dengan siapapun. Telah melaksanakan pendataan secara benar terkait para pedagang pasar manonjaya untk meminimalisir trjsinya krawanan kamtibmas. Bila hasil pemeriksaan team Puslabfor sudah dianggap selesai Police Line akan dicabut. terakhir pihak Polres berharap agar Pemkab bisa menambah sarana Damkar jika perlu setiap eks kewedanaan disiapkan 1 Damkar agar bisa cepat mengantisipasi bila ada kebakaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini