Beranda Headline Awas! Lakukan Hal Ini Sebelum Pencuri Beraksi

Awas! Lakukan Hal Ini Sebelum Pencuri Beraksi

75
0
BERBAGI

Ciawi, 5 Oktober 2017
Belakangan ini banyak kejadian C3 (curat, curas, curanmor) di beberapa wilayah Tasimalaya Kota. Salah satu faktor kejadian C3 tersebut adalah kelalaian masyarakat dalam menjaga barang milik sendiri.
Kebanyakan dari mereka meninggalkan rumah, dengan menutup pintu tanpa menguncinya. Apabila berpergian jauh mereka tidak memberitahu tetangga terdekat. Parkir motor di halaman rumah tanpa mengunci leher. Ini sangat berbahaya bagi masyarakat sekitar dan hal ini memberi peluang besar bagi para pencuri. Pencuri bisa leluasa melancarkan aksinya apabila kesempatan itu ada. Sehingga para pencuri dapat mengambil barang tanpa merusak fasilitas lainnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Ciawi telah memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kewaspadaan dalam menjaga barang milik sendiri. Terutama mengunci pintu pada saat berpergian, pintu pagar maupun pintu rumah. Apabila berpergian jauh hendaknya memberitahu tetangga terdekat agar mereka juga bisa memantau keadaan rumah yang ditinggalkan. Parkir kendaraan di tempat yang aman, gunakan kunci ganda maupun alarm kendaraan. Hal ini dapat mencegah tindakan C3, sebisa mungkin masyarakat harus bisa menerapkan cara tersebut agar tidak kehilangan barang milik sendiri dan keamanan terjaga. Meskipun begitu patroli biru dan rawan siang selalu dilaksanakan oleh anggota Polsek Ciawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here