Beranda BinKam Beberapa Anak Jalanan Diamankan Polsek Rajapolah, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan dan...

Beberapa Anak Jalanan Diamankan Polsek Rajapolah, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

1357
0

Keberadaan anak jalanan tidak terlepas dari pengaruh negatif perkembangan zaman serta pengaruh lingkungan tempat mereka bergaul dan minimnya pendidikan dari orang tua mereka. Kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga yang tidak jelas dan broken home sehingga tidak ada yang membimbing mereka menuju jalan yang benar. Penampilan cuek yang terkesan kumuh, beranting serta memakai tato yang hampir ada disekitar tubuh mereka adalah ciri mereka yang secara kasat mata dapat kita lihat. Belum lagi pergaulan bebas mereka yang membuat kita curiga dan kawatir mereka terjerumus dalam perbuatan sex bebas, Narkoba maupun konsumsi minuman keras.

Biasanya mereka bukan berasal dari satu daerah saja namun dari berbagai daerah. Mereka hidup mencari uang dengan jalan mengamen diperempat jalan sehingga dapat mengganggu pengguna jalan yang lewat. Sering kita dengar dan lihat mereka terjaring dalam operasi Sat Pol PP, namun karena kurangnya pembinaan serta tidak adanya sangsi yang tegas akhirnya mereka kembali lagi ke jalanan.

Seperti halnya tadi siang, Polsek Rajapolah mengamankan 4 orang anak jalanan berumur belasan Tahun yang salah satunya adalah wanita. Saat diinterogasi oleh Petugas mereka berasal dari daerah Kecamatan Ciawi, Kab. Banjar dan Bandung. Mereka diamankan oleh Petugas saat melintas didekat jalan Raya Rajapolah. Setelah di data serta diberikan pembinaan oleh Kapolsek Rajapolah. Akhirnya mereka dilepas lagi dengan perjanjian mereka tidak akan lagi ke Kec. Rajapolah.

Kapolsek Rajapolah AKP GLATIKO NAGIEWANTO, SH menjelaskan bahwa pembinaan serta pendataan terhadap para anak jalanan oleh anggotanya dilakukan pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2017 sekitar jam 10.00 WIB. Pembinaan dan pendataan tersebut untuk meminimalir terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa diakibatkan oleh mereka serta mencegah anak anak muda di Kec. Rajapolah terpengaruh cara hidup mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini