Beranda Headline Berikan Bantuan Air Bersih Bagi Warga, Kapolsek Cineam Dapat Penghargaan

Berikan Bantuan Air Bersih Bagi Warga, Kapolsek Cineam Dapat Penghargaan

111
0
BERBAGI

Kemarau panjang yang melanda wilayah Tasikmalaya cukup terasa dampaknya bagi masyarakat luas. Demikian juga yang dirasakan oleh warga masyarakat Kec.Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Kondisi geografis beberada wilayah di Kec.Cineam yang merupakan perbukitan terjal menjadikan ketersediaan air bersih cukup sulit, ditambah dengan kondisi kemarau panjang.

Kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut mendapat perhatian dari Polsek Cineam sebagai bagian dari Muspika Kecamatan Cineam. Kapolsek Cineam AKP Semiyono bersama anggota kemudian melakukan upaya bagaimana caranya dapat meringankan kesulitan warga tersebut.

Dengan memanfaatkan sarana yang ada di Polsek berupa unit kendaraan patroli jenis double cabin yang memiliki bak terbuka, kemudian Kapolsek melengkapinya dengan memasang tanki air berkapasitas 1000 liter. Menggunakan sarana tersebut, kemudian Kapolsek secara rutin berkeliling ke wilayah kerja Polsek Cineam terutama daerah yang mengalami kesulitan air bersih.

Tidak mengenal waktu, Kapolsek Cineam bersama anggota kerap memenuhi permintaan bantuan air bersih dari warga yang tidak segan menghubungi Polsek. Masyarakat rupanya sudah tidak canggung lagi untuk meminta bantuan kepada Polsek.

Upaya Kapolsek dalam membantu meringankan beban warga ini rupanya mendapat perhatian dari tokoh masyarakat setempat. Lewat Unit Pengelola Kegiatan DAPM Kec.Cineam masyarakat memberikan penghargaan atas kinerja Kapolsek dan anggota Polsek Cineam.

Pada Sabtu, 29 September 2018 dalam kegiatan Milad ke-9 UPK DAPM.Kec.Cineam, Kapolsek Cineam AKP Semiyono menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua UPK Firman,Amd. Masyarakat Cineam lewat UPK memberikan penghargaan bagi Kapolsek yang dianggap telah menjadi “Tokoh Yang Menginspirasi Kepedulian Terhadap Lingkungan”.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi AKP Semiyono dan menjadi motivasi bagi pihak lain agar lebih peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Polres Tasikmalaya Kota lewat satuan operasional dan Polsek jajaran telah melaksanakan kegiatan pembagian air bersih dengan menggunakan sarana serupa. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan satuan atas baik itu Mabes maupun Polda Jabar agar setiap jajaran Kepolisian di tiap tingkat selalu membantu kesulitan masyarakat.

Hal ini sebagai implementasi dari cita-cita Polri sebagai representasi negara yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here