Beranda BinKam Cermatlah Dalam Memilih Perusahaan Layanan Perjalanan Umroh.!

Cermatlah Dalam Memilih Perusahaan Layanan Perjalanan Umroh.!

117
0
BERBAGI

Melaksanakan ibadah haji sebagaimana tuntunan dalam syariat Islam adalah impian semua umat Muslim, ibadah ini merupakan salah satu dari Rukun Islam yang harus dilaksanakan bagi yang telah mampu. Dalam kesempatan lain bagi yang belum mampu untuk berhaji ada ibadah Umroh yang oleh sebagian orang disebut “Haji Kecil”.

Untuk dapat berangkat Haji maupun Umroh tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit, dari paket standar hingga paket ekstra tersedia bagi calon jemaag sesuai kemampuannya. Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan Haji / Umroh adalah perusahaan penyelenggara ibadah tersebut.

Belum lama ini terjadi kasus yang sangat menghebohkan tentang dugaan penipuan dan penggelapan dana nasabah calon umrah dari sebuah perusahaan Umrah yang fenomenal PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel). Setelah sekian tahun lancar dan sukses memberangkatkan calon jemaah umroh, kali ini perusahaan tersebut tengah dililit permasalahan. Kurang lebih 35.000 calon jemaah umrah belum bisa berangkat hingga waktu yang telah dijanjikan.

Mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, hari ini Rabu 16 Agustus 2017 Kapolsek Tamansari AKP Dani Prasetya,SH,MH telah melaksanakan pengecekan terhadap salah satu perusahaan penyedia layanan Umroh.

Perusahaan Travel Umroh tersebut adalah persuhaan Al Amin yang berada di Jl.Letnan Mashudi Kec.Tamansari Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dilksanakan dengan maksud mengantisipasi adanya kejadian seperti kasus gagal berangkatnya calon jemaah Umroh. Dari hasil pengecekan Kapolsek di lokasi, untuk perijinan perusahaan dalam keadaan lengkap, surat ijin dari Kemenag bernomor 830 tahun 2016 .

Menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat khususnya yang hendak melaksanakan ibadah Umrah agar selektif dalam memilih perusahaan penyedia layanan Umroh. Selain itu agar terus memantau perkembangan informasi manakala terjadi kasus serupa khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here