Beranda header Dalam Kondisi Keterbatasan Seorang Gadis Belia dan Bapak Tua Tetap Semangat Memberikan...

Dalam Kondisi Keterbatasan Seorang Gadis Belia dan Bapak Tua Tetap Semangat Memberikan Hak Pilihnya

883
0

Tingkat partisipasi warga Kota Tasikmalaya pada pemungutan suara Pemilukada Kota Tasikmalaya 2017 kali ini terpantau cukup baik. Sejak TPS dibuka jam 07.00 WIB sampai ditutupnya TPS jam 13.00 WIB warga yang memiliki hak pilih terus berdarangan secara bergantian menyalurkan hak suaranya.

Bahkan ada pemandangan yang cukup menarik sekaligus menggugah bagi petugas yang berada di TPS 31 Kel.Panglayungan Kota Tasikmalaya. Seorang gadis yang merupakan pemilih pemula masuk ke areal TPS 31 yang berada di SDN Panglayungan. Ia nampak menaiki kursi roda dan didorong oleh anak laki-laki yang lebih muda. Rupanya Ia akan menyalurkan hak pilihnya. Melihat adanya gadis tersebut, petugas pengamanan TPS segera menghampiri gadis itu dan membantunya menuju ruangan TPS dan menyerahkannya kepada petugas KPPS.

Tidak lama berselang seorang bapak tua yang sudah renta masuk ke lingkungan TPS. Ia berjalan dengan pelan menopang kepada tongkat yang Ia bawa. Petugas kembali membantu bapak tua itu menuju ruang tunggu pemilih di TPS 31.

Berkat bantuan petugas pengaman TPS dan KPPS, kedua pemilih yang berada dalam kondisi tidak prima tersebut tetap dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak menjadikan kondisinya sebagai alasan untuk tidak datang ke TPS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini