Beranda header Dedi Sumarna Pria 38 Tahun Pengidap Gagal Ginjal Harapkan Kesembuhan Penyakitnya

Dedi Sumarna Pria 38 Tahun Pengidap Gagal Ginjal Harapkan Kesembuhan Penyakitnya

999
0

Sungguh malang benar kondisi Dedi Sumarna, seorang bapak 38 tahun warga Kp.Cikuya Rt.03/07 Ds./Kec.Rajapolah Kab.Tasikmalaya. Saat ini Ia tidak bisa melaksanakan aktifitas sehari-harinya dengan normal. Jangankan untuk bekerja, untuk berjalan sedikit saja badannya sudah tidak kuat.

Kondisi ini bermula pada tahun 2013, saat itu menurut keterangan dokter Ia mengidap penyakit ginjal. Pola hidup yang kurang sehat menjadikan penyakitnya memburuk. Ia telah divonis gagal ginjal, kedua ginjalnya sudah tidak berfungsi. Karena ginjal sebagai organ penyaring kotoran sudah tidak berfungsi, maka Ia sudah tidak bisa membuang kotoran lewat air seni. Akibatnya perut Bpk.Dedi membesar layaknya perempuan yang tengah mengandung.

Untuk mengobati penyakitnya Bpk.Dedi harus berobat ke rumah sakit, walupun Ia sama sekali tidak punya biaya untuk berobat namun surat keterangan tidak mampu dan fasilitas BPJS yang Ia miliki dijadikan andalan untuk Ia betahan hidup. Secara rutin Ia harus menjalani tindakan pembuangan cairan di perutnya agar perutnya tidak terus membesar, selain itu Ia juga harus menjalani cuci darah.

Tidak cukup disitu cobaan yang diterima Bpk.Dedi, Ia harus bertahan hidup hanya berdua dengan anak perempuannya yang berusia 14 tahun karena istrinya yang Ia nikahi tahun 2000, setahun yang lalu meminta cerai darinya. Beruntung Bpk.Dedi punya adik perempuan yang sabar dan mengerti dengan kondisinya.  Berdua bersama keponakannya, adik Bpk.Dedi secara telaten dan sabar merawatnya. Untuk kebutuhan sehari-hari juga Ia mengandalkan dari keluarga dan tetangga.

Meski dalam kondisi serba sulit, Bpk.Dedi tidak patah semangat. Ia tetap memiliki harapan agar sembuh walaupun menurut pengakuannya hanya operasi cangkok ginjal yang bisa dilakukan untuk mencoba menyembuhkan penyakitnya. Kanit Patroli Polsek Rajapolah AIPTU Agus Subahtiar menyampaikan bahwa Polsek Rajapolah siap untuk mengantarkan Bpk.Dedi bila akan berobat ruitn ke Rumah Sakit. Jarak yang jauh akan memakan biaya yang tidak kecil bila menggunakan kendaraan umum. Mobil Patroli Polsek akan selalu siap melayani keperluan warga.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini