Beranda header Ditinggal Nongkrong Saat Memasak Nasi, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Ditinggal Nongkrong Saat Memasak Nasi, Rumah Panggung Ludes Terbakar

156
0
BERBAGI

Cuaca Kota Tasikmalaya saat ini sudah masuk musim penghujan, namun bukan artinya bahaya kebakaran tidak mengancam. Situasi seperti itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 jam 14.30 WIB.

Telah terjadi kebakaran rumah tinggal ukuran 4 X 2 meter persegi, di Jln.Dadaha Kel.Kahuripan Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, tepatnya di samping gedung GGM Dadaha Sukapura Kota Tasikmalaya.

Awak muasal kebakaran dapat diketahui dari keterangan para saksi yaitu Sdr. SUMAR, 68 tahun, Buruh ( penarik becak), alamat Kp. Cikalang tengah Kel. Cikalang Kec. Tawang Kota Tasikmalaya dan Sdr. KARIM, 55 thn, buruh becak, alamat jln BKR kota Tasikmalaya.

Kronologis peristiwa tersebut pada hari Sabtu 7 Oktober 2017 diketahui jam 14.30 WIB, sewaktu korban/pemilik rumah sedang nongkrong didepan rumah, saksi memberitahu bahwa ada kobaran api dari rumah milik korban. Kemudian saksi dan pemilik rumah mencoba memadamkan api dan menghubungi dinas Pemadam kebakaran, setelah 30 menit Api berhasil dipadamkan oleh 2 (dua) kendaraan Damkar. Sebelum terjadi kebakaran, korban sedang memasak nasi kemudian ditinggal nongkrong dipangkalan becak, diduga api berasal dari tungku saat memasak ditinggal pemiliknya dan melalap rumah korban yang bahan bangunannya kebanyakan terbuat dari kayu.

Dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materil berupa barang-barang yang ludes terbakar diantaranya tempat tidur, peralatan masak, televisi, serta hewan peliharaan berupa ayam sebanyak 30 ekor. Kerugian yang dialami diperkirakan sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Tidak ada korban jiwa maupun luka yang dilaporkan dari peristiwa tersebut. Petugas Polsek Tawang sesaat setelah kejadian masih nampak di lokasi untuk mengecek lebih jauh peristwa tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here