Beranda header Dor..Dor..! Suara Ledakan Senjata Api Terdengar Memecah Keheningan Situ Beet

Dor..Dor..! Suara Ledakan Senjata Api Terdengar Memecah Keheningan Situ Beet

97
0
BERBAGI

Jum’at pagi 31 Agustus 2018 puluhan anggota Polres Tasikmalaya Kota mulai berdatangan ke lokasi latihan menembak di Kp.Situ Beet Kel./Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Anggota Polres tersebut akan melaksanakan latihan menembak. Ini adalah agenda rutin Polres Tasikmalaya Kota untuk membina kemampuan personil Polri Polres Tasikmalaya Kota.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota dari Polsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan anggota Sabhara yang sehari-hari melaksanakan tugas operasional. Bahkan para Kapolsek juga tidak luput mengikuti kegiatan latihan itu.

Adalah Kapolsek Pagerageung AKP Trisna Sukmayadi,SH yang memimpin latihan pada pagi hari itu. AKP Trisna kebetulan adalah seorang instruktur menembak yang sudah lama berkecimpung di dunia menembak. Bahkan beliau pernah beberapa kali menjuarai lomba menembak tingkat Polda Jabar.

Dalam kesempatan pagi itu anggota yang melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata organik Polri jenis SS1 V5 Sabhara. Ada beberapa sikap menembak yang dilaksanakan peserta latihan. Masing-masing adalah sikap duduk, sikap tiarap dan sikap berdiri.

“Harapannya latihan ini menjadi penyebaran bagi anggota dan menjadikan anggota memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak dan memaksa penggunaan senjata api”, demikian AKP Tisna Sukmayadi,SH menjelaskan tentang tujuan latihan menembak kali ini.

Sesuai denganĀ  ketentuan bahwa personil memiliki kewenangan dalam menggunakan senjata api tentunya dengan memperhatikan SOP yang berlaku.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here