Beranda Headline Dukung Pembangunan Daerah, Anggota Polsek Rajapolah Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan

Dukung Pembangunan Daerah, Anggota Polsek Rajapolah Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan

281
0
BERBAGI

Musrenbang merupakan singkatan dari Musyawaran Perencanaan Pembangunan yang identik dengan diskusi di masyarakat tentang kebutuhan pembangunan daerah. Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran. Musrenbang dilaksanakan pada awal Tahun.
Proses penganggaran partisipatif ini menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan kebutuhan mereka pada pihak pemerintah. Proses Musrenbang dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten hingga di Tingkat Provinsi dan Nasional.

Proses Musrenbang juga dilaksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan Rajapolah Kab. Tasikmalaya tadi pagi. Musrenbang Tingkat Kecamatan Rajapolah Tahun Anggaran 2018 dilakukan setelah masing masing Desa yang berjumlah 8 Desa melaksanakan Musrenbang Tingkat Desa. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Rajapolah tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya H. Asep Husein dari Fraksi Golkar dan H. Ami Fahmi dari Fraksi PKB, Kepala BAPPEDA Kab. Tasikmalaya, Camat Rajapolah Sdr. Yana Hermana, Danramil Rajapolah Kapten Ateng Jaelani, Para Kades, Para Anggota BPD Desa dan LPM Desa yang berjumlah sekitar 70 orang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Rajapolah Aiptu Tukiman.

Camat Rajapolah Yana Hermana menjelqskan bahwa Hasil Musrenbang di Tingkat Kecamatan Rajapolah Tahun Anggaran 2018 akan diajukan ke Tingkat Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya melalui BAPPEDA. Kegiatan Musrenbang yang dihadiri oleh Kanit binmas Polsek Rajapolah Aiptu Tukiman dilaksanakan pada hari Selasa 07 Pebruari 2017 di Gedung Serba Guna Desa Rajapolah dimulai jam 09.00 sd 14.00 Wib kata Kapolsek Rajapolah AKP Glatiko Nagiewanto,SH. Kehadiran Anggotanya dalam kegiatan tersebut adalah salah satu Partisipasi dari Polsek Rajapolah untuk mendukung Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Rajapolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here