Beranda Headline Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Bantu Aparat Ciptakan Wilayah yang Kondusif

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Bantu Aparat Ciptakan Wilayah yang Kondusif

825
0

Pada hari Jum’at tanggal 29 Desember 2017 Jam 09.20 s/d 11.00 WIB bertempat di Aula Nusantara Kantor Kesbang dan Politik Jl.Cienteung Gede No.45 Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tasikmalaya.

Kegiatan rakor dipimpin oleh Drs.H.Deni Diyana,M.Si Kepala Kesbang Kota Tasikmalaya) dan Kasat Intelkam AKP Didik Rohim Hadi,SH,M.Si dengan diikuti oleh Ormas Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Siliwangi, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI, Forum Cempaka Untuk Semua, akademisi, unsur keagamaan,  Kodim 0612 Tasikmalaya, dan anggota Kominda Kota Tasikmalaya berjumlah 20 orang.

Kakesbang Kota Tasikmalaya menyampaikan beberapa hal diantaranya :

a.  Selamat datang kepada seluruh peserta rakor FKDM kota Tasikmalaya;
b.  Peran dan fungsi FKDM bukan dibentuk asal-asalan namun mempunyai fungsi utama mendeteksi dan identifikas ttg ancama disuatu wilayah meliputi aspek Ipoleksuosbudkam dan menginformasikan kepada pemerintah;
c. Laporan informasi ini yang akan dijadikan awal tindakan bagi pemerintah dan aparat keamanan untuk menyelesaikannya;

Pada kesempatan tersebut Kasat Intelkam menyampaikan info perkembangan situasi terkait aspek Ipoleksosbukam dalam rangka antisipasi secara dini.
Kita berada dalam 3 dimensi kehidupan yaitu saat ini,  akan datang dan yang sudah berlalu. Sehingga apa yang sudah kita lakukan bisa dijadikan pelajaran bagi masa kini dan masa akan datang agar lebih baik.

Yang biasa menjadi permasalahan adalah cara bertindak kita dilapangan, agar  Ormas tidak melakukan tindakan diluar kewenangannya, yang seharusnya diserahkan saja kepada institusi yang berwenang, demi terpeliharanya ketertiban.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini