Beranda BinKam Gagal Berangkat Puluhan Calon Jemaah Umroh Datangi Kantor Penyelenggara Umroh, Polsek Cihideung...

Gagal Berangkat Puluhan Calon Jemaah Umroh Datangi Kantor Penyelenggara Umroh, Polsek Cihideung Dampingi Mediasi

1124
0

Pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2017 sekira jam 17.00 WIB di kantor PT.BPW Al Utsmaniyah Tours Hannien Umroh & Haji Khusus di komplek asia plaza teejay square Lt. 1A No. 2 Tasikmalaya telah datang puluhan orang calon jemaah umroh. Perusahaan dengan izin umroh : D/472/ tahun 2012  ini didatangi calon jemaah yang mengaku kecewa dengan tidak jelasnya jadwal keberangkatan calon jemaah umroh ini.

Petugas Polsek Cihideung melakukan mediasi antara perwakilan dari PT. BPW Al Utsmaniyah Tours Hannien yang diwakili oleh sdr. Rizal selaku Branch Manager dengan calon jemaah umroh. Para calon jemaah ini mengaku kekecewaan atas ketidak pastian jadwal pemberangkatan yang sudah mengalami 3 kali pengunduran jadwal pemberangkatan tanpa alasan yang jelas. Sehingga malam tadi para calon jemaah umroh ini mendatangi kantor untuk meminta kepastian jadwal pemberangkatan. Awalnya pihak PT. BPW Al Utsmaniyah menjanjikan tanggal pemberangkatan jemaah sebanyak 58 orang tersebut yaitu pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2017 akan tetapi kenyataannya dari pihak PT.BPW Al Utsmaniyah hanya memberangkatkan 12 orang calon jemaah sehingga sisa calon jemaah yang 46 orang merasa kecewa.

Pihak Kepolisian memediasi antara calon jemaah umroh dengan pihak perusahaan sambil menunggu konfirmasi dari kantor pusat PT. BPW Al Utsmaniyah yang beralamat di Bogor. Hasil mediasi antara calon jemaah umroh dengan PT. BPW Al Utsmaniyah Cab.Tasikmalaya, telah dicapai kesepakatan berupa para calon jemaah umroh siap di berangkatkan dalam 2 tahap. Tahap pertama pada tanggal 18 Maret 2017 sebanyak 50 orang berikut pembimbing dan tahap kedua tanggal 25 Maret 2017 di rencanakan sebanyak 31 orang jemaah.

Setelah dicapai kesepakatan itu, para calon jemaah umroh meninggalkan kantor PT. BPW Al Utsmaniyah Cab.Tasikmalaya dengan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini