Beranda Headline Giat Gaktibplin Propam Polres Tasikmalaya Kota ke Polsek Jajaran

Giat Gaktibplin Propam Polres Tasikmalaya Kota ke Polsek Jajaran

90
0
BERBAGI

Disiplin dalam tugas dan keseharian adalah nafas seorang anggota Polri, sikap mental ini menjadi dasar bagi setiap personil dalam menjalankan profesinya sebagai aggota Polri. Adalah bagian Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang diberikan tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan pembinaan bagi setiap anggota Polri agar selalu berada dalam kondisi tertib serta disiplin.

Pada Kamis, 28 Maret 2019 Seksi Propam Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) bagi anggota Polri di beberapa Polsek jajaran. Hari itu anggota Propam yang dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Anang Sudarjo mendatangi beberapa Polsek wilayah Utara dari mulai Kadipaten, Pagerageung, Ciawi, dan Cisayong.

Beberapa hal yang menjadi objek pemeriksaan oleh Seksi Propam Polres diantaranya adalah sikap tampang, kerapihan dan penggunaan seragam Polri (Gampol). Terkait sikap tampang ini, personil Polri hendaknya mempedomani aturan bahwa ukuran panjang dari rambut dan kumis harus tertata rapi. Selanjutnya terkait Gampol, setiap penggunaan Gampol telah memiliki ketentuan. Termasuk atribut dan elemen pelengkap Gampol tersebut.

Khusus tentang keberadaan dan kepemilikan senjata api inventaris dinas, anggota Propam melakukan pemeriksaan secara ekstra. Hal ini karena senjata api inventaris dinas sangat vital keberadaannya. Sisi fungsional dan kebersihannya harus selalu terjaga dan selalu siap digunakan manakala ada hal-hal khusus yang memerlukan pengunaannya.

Hasil dari pemeriksaan kemarin, secara umum Seksi Propam tidak menemukan adanya pelanggaran berat terkait disiplin anggota Polri. Namun masih ada anggota yang belum rapih dalam penampilan dan penggunaan seragam yang kurang tepat.

Dengan tertib dan disiplin anggota Polri, maka Polri siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here