Beranda BinKam Harga dan Stok Sembako Menjelang Ramadhan Aman, Pasca Dilakukan Pengecekan Oleh Tim...

Harga dan Stok Sembako Menjelang Ramadhan Aman, Pasca Dilakukan Pengecekan Oleh Tim Gabungan

673
0

Mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang awal Ramadhan 2017 ini Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Koperasi Indag  dan UMKMKota Tasikmalaya melaksanakan pengecekan ke beberapa agen, distributor, dan penjual sembako di sekitar Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dilaksanakan pagi ini Rabu, 17 Mei 2017  dengan diawali pengarahan dari kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota KOMPOL Gandi Jukardi,SH,MH kepada tim yang melaksanakan kegiatan. Dari pihak Pemkot Tasikmalaya hadir Bapak Pepi M. Subagya dan Ibu Dwi Haspri Astuti bersama teamnya. Dari Polres Tasikmalaya Kota team dipimpin oleh IPDA Rudi Suryatno yang menjabat sebagai Kanit Objek Vital Satuan Sabhara.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah kios telor ayam ras di Jl.EZ.Mutaqin, salah satu kios telor yang cukup besar tersebut perhari setidaknya memenuhi kebutuhan telor masyarakat 2 ton perhari. Telor perkilogram dijual Rp.21.200,- Tim gabungan menjumpai langsung di lokasi kios stok persediaan barang menjelang Ramadhan masih mencukupi.

Selanjutnya tim gabungan memasuki komplek Pasar Cikurubuk dengan sasaran mengecek harga dan kesedian sembako. Komoditi seperti beras, bawang merah/putih, daging ayam, daging sapi, minyak goring serta gula tidak luput dari pengecekan petugas. Komoditas berupa cabe merah dan cabe rawit juga menjadi prioritas pengecekan tim. Sejauh ini stok di pasar cukup melimpah dan tidak ada gangguan dari sisi produksi dan distribusi.

Khusus komoditi berupa bawang putih ada kenaikan harga. “Kenaikan ini dikarenakan komiditas bawang putih merupakan barang import, sehingga faktor eksternal dapat mempengaruhinya” demikian menurut Bapak Pepi M. Subagya dari Dinas Dinas Koperasi Indag  dan UMKM Kota Tasikmalaya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini