Beranda BinKam Hasil Rapat Organda dan Pengurus Jalur di Kantor Dishub, Besok Angkutan Kota...

Hasil Rapat Organda dan Pengurus Jalur di Kantor Dishub, Besok Angkutan Kota Beroperasi Lagi

1060
0

Tindak lanjut dari mogok Angkutan Kota mulai Rabu, 17 Desember 2018, hari ini Kamis 18 Januari 2018 mulai jam 10.00 s/d 11.45 WIB bertempat di Aula Dishub Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan rapat antara Organda Kota Tasikmalaya dengan pengurus jalur dan supir angkutan umum. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sebanyak lk 40 orang.

Rapat tersebut dimaksdukan untuk membahas tentang masih mogoknya angkutan umum sampai hari ini. Sdr. Asep Sekretaris Organda menyampaikan apa yang terjadi sepanjang hari kemarin ada yang diluar kendali tidak terkoordinir baik dari organda maupun pengurus jalur.

Gambar yang muncul di Medsos malah membuat masyarakat tidak simpatik terhadap angkutan umum, maka dari itu aksi boleh dilakukan tetapi harus sesuai dengan koridor yg berlaku. Harapan awak angkutan bahwa Organda dapat menghentikan / melarang angkutan online tidak tepat, jangankan Organda bahkan pihak Kepolisian-pun tidak bisa seenaknya dalam menindak angkutan online tanpa memegang dasar hukum / aturan yang jelas.

Sementara Plt Ketua Organda menyampaikan angkutan online sementara ditutup sampai dengan tanggal 24 Januari 2018 sebatas himbauan. Setelah itu kita harus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melaksanakan tindakan selanjutnya.

Perwakilan dari pengurus jalur menyampaikan klarifikasi terkait terjadinya kericuhan pada aksi kemarin, Ia menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Selanjutnya Ia menyampaian adanya kesepakatan untuk hari ini dan besok (Jum’at 19 Januari 2018) para pengusaha angkutan dan supir untuk segera beroperasional dengan normal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini