Beranda BinKam Hindari Sepeda Motor, Truk Tronton Terguling Tutupi Jalur Kereta Api

Hindari Sepeda Motor, Truk Tronton Terguling Tutupi Jalur Kereta Api

1669
1

Telah terjadi kelakaan lantas tunggal mobil dump truk Hino TNKB B-9138-UM di Jl.Raya Rajapolah betulan Kp.Sukarasa Rt.05/03 Desa Manggungsari Kec.Rajapolah Kab.Tasikmalaya. Persitiwa yang membuat arus lalin macet cukup panjang ini terjadi pada Kamis, 7 Desember 2017 jam 06.05 WIB.

Kendaraan dum truk dikemudikan Ujang Tahyan,42 tahun, alamat kp.Cinangsi Rt.02 Rt.01 Ds.Sukalaksana Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

Peristiwa berawal sewaktu mobil tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, sesampainya di TKP tersebut tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Sepeda motor itu menyalip di tikungan, sehingga pengemudi truk berusaha menghindari kecelakaan dan membanting setir ke sebelah kiri. Akibatnya kendaraan jatuh, terguling dan masuk lintasan kereta api. Gajah besi tersebut jatuh menyamping diatas badan rel kereta api.

Sekira jam 09.45 WIB, Kaposlek Rajapolah AKP Glatiko Nagiewanto,SH dan Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana,SH memimpin proses evakuasi kendaraan.

Karena beratnya kendaraan, evakuasi baru selesai dilaksanakan setelah menggunakan satu mobil derek dibantu satu mobil dump truk lainya.

“Alhamdulillah proses evakuasi berhasil, walaupun petugas derek sempat kesulitan mengangkat badan kendaraan kembali ke jalan”, kata Kapolsek Rajapolah.

Selama proses evakuasi petugas melaksanakan tutup buka arus lalu-lintas agar antrian kendaraan tidak menumpuk terlalu panjang.

Terkait penyelidikan kasus kecelakaan itu sendiri Kanit Laka Lantas menyampaikan : “Petugas Laka Lantas telah melakukan olah kejadian perkara di TKP, para saksi di lokasi kejadian juga telah dilakukan pemeriksaan”, ujar Ipda Dedi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini