Beranda Binmas Kampung Mancogeh Jadi Perwakilan Kota Tasikmalaya Dalam Lomba Pos Kamling Tingkat Polda...

Kampung Mancogeh Jadi Perwakilan Kota Tasikmalaya Dalam Lomba Pos Kamling Tingkat Polda Jawa Barat

1448
0

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 Polda Jawa Barat tengah mengadakan beberapa perlombaan diantaranya perlombaan Pos Kamling. Wilayah Polres Tasikmalaya Kota yang terpilih mewakili perlombaan tingkat Polda adalah Pos Kamling yang berada di Kampung Mancogeh Rt/02.Rw/07, Kelurahan Nagarasari, kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Rabu malam tanggal 17 Mei 2017, sekira jam 19.30 wib Tim Penilai dari Binmas Polda Jawa Barat yang dipimpim AKBP Hermansyah S. IK tiba di Pos Kamling Mancogeh didampingi beberapa anggotanya disambut warga dengan tarian adat sunda yang menjadi tradisi dalam penyambutan tamu.

Dalam acara penilaian Pos Kamling ini hadir juga Walikota Tasikmalaya Drs H.Budi Budiman, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Mujianto S.IK, beserta Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono S.H., MH, Wakapolsek Indihiang AKP Sri Sulistyanungsih S.H,  Kasat Binmas Polres Tasikmalaya AKP Iwan, S.IP dengan beberapa anggota bhabinkamtbmas Polsek Indihiang.

Menurut Ketua Tim Penilai AKBP Hermansyah ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba Pos Kamling diantaranya kelengkapan Pos Kamling seperti adanya jadwal ronda,  buku tamu, kentongan, alat pemadam kebakaran, kotak P3K, alat penerangan, dll.

Setiap warga yang melaksanakan ronda malam diharuskan mengetahui keadaan lingkungan sekitar khususnya di wilayah Rt/02.Rw07 Nagarasari Kota Tasikmalaya.

Dalam melaksanakan ronda malam diharapkan tidak hanya untuk menjaga keamanan lingkungan, melainkan bila terjadi kebakaran petugas ronda bisa mengetahui dengan cepat dan diharapkan dapat memberikan informasi kepada warga yang lain,  ataupun bila ada salah satu ibu yang akan melahirkan di malam hari bisa dengan segera dibantu untuk dibawa ke tempat persalinan, atau juga bila ada terjadi gangguan bencana alam lainnya petugas ronda bisa mengetahui dan memberikan informasi kepada warga melalui kentongan.

Kegiatan Lomba Pos Kamling ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya yang mana tahun kemarin wilayah Polsek Indihiang yang menjadi perwakilan Lomba Pos Kamling dan Kali ini diharapkan Pos Kamling Kampung Mancogeh dengan Warga yang antusias mengharapkan Pos Kamling diwilayahnya menjadi juara ke-1 Tingkat Polda Jawa Barat.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini