Beranda Headline Kapolda Jabar Sampaikan Kuliah Umum di Universitas Siliwangi Tasikmalaya

Kapolda Jabar Sampaikan Kuliah Umum di Universitas Siliwangi Tasikmalaya

166
0
BERBAGI

“Kamtibmas dan NKRI” menjadi tema dari Kuliah Umum yang disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto,MSi pada Selasa, 26 Februari 2019. Kegiatan dilaksanakan di GedungMandala Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

Dihadapan rektor, dekan, para dosen, civitas akademika dan ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini, Kapolda menyampaikan beberapa hal yang sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mau tida

 

k mau telah masuk ke seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam aspek komunikasi. Hadirnya internet dan media sosial menjadi kekuatan baru civil society. Namun tidak jarang pula kemajuan teknologi ini menghadirkan efek samping.

Kebebasan berpendapat seolah mendapat sarana seluas-luasnya di media sosial, namun tak jarang dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggungjawab untuk membuat berita bohong, fitnah dan ujaran kebencian.

Ditengah kondisi keberagaman bangsa Indonesia, tentunya hal tersebut diatas bisa menjadi faktor penyebab disintegerasi bangsa. Oleh sebab itu Kapolda menyampaikan : “Apakah kita NKRI..? NKRI harga mati..!” Yang dijawab kompak oleh seluruh hadirin kuliah umum : “Siaaap..!”

Dalam kegiatan itu pula Kapolda berkenan memberikan hadiah kejutan kepada hadirin yang sanggup menjawab pertanyaan Kapolda. Saking antusiasnya para mahasiswa / mahasiswi ini sampai berebut ke atas panggung.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Polda Jabar maupun dari Unsil Tasikmalaya. Sebelum meninggalkan lokasi Kapolda berkesempatan untuk foto bersama dengan gaya selfie bersama seluruh hadirin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here