Beranda BinKam Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polri, PNS dan Masyarakat Yang...

Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polri, PNS dan Masyarakat Yang Berprestasi

1941
0
DCIM100MEDIADJI_0007.JPG

Sebanyak 18 anggota Polri dan PNS serta 2 masyarakat mendapat penghargaan dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.IK berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Tasikmalaya Kota Nomor : Kep / 42 / XII / 2017, tanggal 18 Desember 2017.

Kapolres selesai Upacara Peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2017 memberikan penghargaan kepada anggota yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan tugas baik di bidang operasional maupun pembinaan.

Terkait prestasi anggota tersebut Ipda Sujarmanto bersama anggotanya Satuan Sabhara berhasil menggagalkan distribusi Miras ke Kota Tasikmalaya. Anggota Sat Sabhara tersebut adalah Brigpol Sartanu, Bripda Ahmad C. Harahap, Bripda Bayu Sebastian, Bripda Handrisna, dan Bripda Andri Kusumah.

Anggota Sat Lantas mendapat penghargaan setelah berhasil mengungkap kasus Curanmor lewat STNK palsu, penindakan pelanggar terbanyak dan sikap disiplin yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Mereka adalah Aiptu Kohar Herman, Aiptu Misbah, Aiptu Ramsita, dan Bripka Undang Kusmayadi.

Anggota Polsek yang mendapat penghargaan dari Polsek Cihideung dan Polsek Tawang setelah berhasil menangkap pelaku pencurian hand phone dan yang melakukan evakuasi warga saat terjadi angin kencang di Objek Wisata Galunggung.  Mereka adalah Bripka Iwan Setiawan dan Brigpol Sani Ahmad dan Brigpol Agus Rustana.

Dua warga masyarakat yang mendapat penghargaan membantu petugas saat menangkap pelaku pencurian hand phone tersebut. Mereka adalah Sopan Pariddana, 28 tahun, seorang Guru, warga Kp.Tanjung Mulang Kel.Setiaratu Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya dan Sopiah Rahmah, 24 tahun, Guru Honorer, warga Kp.Warung Kadu Kel.Cibunigeulis Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya.

Selain aspek dalam operasional, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada anggota dan PNS Polri yang dinilai bertugas sangat baik di bidang pembinaan / staf. Mereka berasal dari Bag Sumda yaitu Penda Suherlin, dari Bag Ren Bripka Parman Tampubolon,S.Si dan dari Subbag Humas Bag Ops Bripka Dani Firmansyah,S.Kom.

Dua anggota Sat Reskrim turut mendapat penghargaan, mereka adalah Bripka Rifaih,SH dan Brigpol Yogi Pramuji yang dinilai sebagai penginput administrasi penyedikin terbanyak lewat aplikasi e-sidik dan sebagai penyidik perkara terbanyak dan tercepat.

Selesai memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan penerima penghargaan, selanjutnya Wakapolres Kompol Mujianto,S.I.K dan para Kabag memberikan penghargaan kepada seluruh penerima penghargaan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari kebijakan Kapolri tentang pemberian reward kepada anggota yang berprestasi atau punishment kepada anggota yang melanggar”, kata Kapolres.

“Bagi penerima penghargaan ini, semoga semakin baik lagi dalam bertugas, sedangkan bagi yang belum mendapat penghargaan semoga menjadi motivasi”, tambah Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini