Beranda Headline Kapolres Tasikmalaya Kota Bertindak selaku pimpinan apel serpas Pam TPS.

Kapolres Tasikmalaya Kota Bertindak selaku pimpinan apel serpas Pam TPS.

62
0
BERBAGI

Pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018 mulai jam 14.00.WIB. bertempat di lapangan upacara Mapolres Tasikmalaya Kota Jl. Letnan Harun, Kec. Bungursari, Kota. Tasikmalaya. Dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur TH. 2018. bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry K Ma’ruf,S.I.K, SH.

Beberapa Penekanan Pimpinan Apel yang perlu di pedomanai dan di laksanakan oleh seluruh personil yang terlibat Pam TPS yaitu :

Personil pengamana TPS H-1 wajib survey dan mengenali karakteristik kerawanan pada lokasi TPS yang di amankan, Melaksanakan patroli, pengaturan, pengawalan dan penjagaan menjelang pemungutan suara, Kenali dan saling koordinasi dengan petugas KPPS Linmas dan personil TNI yang di perbantukan dalam pengamanan TPS.

Komunikasikan prosedur pengamanan TPS kepada Linmas serta personil TNI yang di perbantukan, Laksanakan silaturahmi dengan tokoh pormal maupun inpormal serta koordinasikan dengan RT/RW dan lingkungan setempat untuk membantu pengamanan TPS yg sudah di bangun pada H-1 sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Laksanakan pengamanan dan pengawalan kotak suara mulai dari sebelum pemungutan suara dari TPS ke PPS, Lakukan pengamanan dan pemantauan situasi di sekitar TPS pada saat pelak pemungutan suara dan penghitungan suara,

mengambil tindakan pertama di Tkp apabila menemukan kasus pelanggaran atau kasus kejahatan dan selanjutnya melaporkan secara berjenjang, Melarang warga masyarakat membawa sajam dan senpi serta barang berbahaya ke lokasi TPS, Setelah bertugas personil yang terlibat pengamanan TPS wajib melaporkan hasil tugas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here