Beranda BinKam Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Pembukaan Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

Kapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Pembukaan Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

553
0

Kamis, 8/2/2018, jam 08.30 wib, bertempat di Aula Mapolres Tasikmalaya Kota telah dilaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Binmas pada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha.,S.IK.,M.H.,M.AP, dan dihadiri oleh Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Binmas, Para Kapolsek Jajaran, beserta seluruh peserta pelatihan Anggota Bhabinkamtibmas rayon satu yang terdiri dari Polsek Kadipaten, Jamanis, Sukaresik, Ciawi, dan Polsek Rajapolah.

Sekitar kurang lebih 50 Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran rayon satu mengikuti pelatihan Fungsi Teknis Binmas.

Kapolres Tasikmalaya Kota menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas bahwa ”Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polres untuk menjaga kondusifitas masyarakat di wilayah Desa agar tetap terjaga dengan aman”.
Berkaitan dengan tugas yang akan dihadapi kedepan dimulai dari Pilkada 2018, Kapolres menekankan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas harus mengaktipkan Siskamling bersama dengan masyarakat, Kapolres AKBP Adi Nugraha S.IK berharap agar seluruh Anggota Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid bersama dengan masyarakat di tiap-tiap Desa.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Anggota Bhabinkamtibmas bisa mengaplikasikan dilapangan mengenai tugas-tugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres menargetkan agar Anggota Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan Gerakan Subuh Berjamaah bersama dengan Para Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Selanjutkan Anggota Bhabinkamtibmas menerima arahan dari Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota mengenai teknis tugas fungsi Binmas dan kegiatan ini akan dilaksanakan setap minggu satu kali dengan peserta Anggota Bhabinkamtibmas per rayon  dari Polsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini