Beranda BinKam Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono Berikan Penyuluhan Anti Narkoba

Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono Berikan Penyuluhan Anti Narkoba

72
0
BERBAGI

Mengantisipasi maraknya Narkoba, Kapolsek Indihiang memberikan pencerahan bagi warga agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Jajaran Polsek Indihiang pimpinan Kapolsek Kompol Tri Sumarsono,SH.M.Si. beserta para perwiranya dan juga anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan penyuluhan kepada warga Kec.Indihiang di Aula Kel.Sukamaju Kidul Kec.Indihiang pada hari Rabu 4 Oktober 2017 jam 10.00 WIB.

Tujuan kegiatan ini adalah Polisi bersama masyarakat dapat bersinergi menjaga dan menekan peredaran Narkoba serta memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Di depan peserta Kapolsek Indihiang menyampaikan bahwa kita sebagai orang tua yang dituakan di masing-masing daerah agar senantiasa memantau pergaulan dan perkembangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa. Kita mengetahui sebagian generasi muda semakin hari semakin rapuh digerogoti Narkoba, sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih.

Sambil memaparakan materi Narkoba Kapolsek menjelaskan ciri-ciri seseorang yang sudah ketergantungan Narkoba biasanya mengalami perubahan sikap dan kepribadian mudah tersinggung dan mudah mengantuk. Selain itu kesehatan diri tidak terjaga suka melakukan tindakan kriminal dan perbuatan hukum lainnya.

Untuk itu dimohon partisipasi dari seluruh warga untuk mengawasi generasi muda dan laporkan bila ada yang memakai bahkan menjual Narkoba. jangan takut melaporkan karena pelapor punya hak untuk dilindungi. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Juga ¬†menyampaikan bahwa : “Keamanan dan ketertiban di lingkungan kita adalah tanggung-jawab bersama, untuk itu mari kita tingkatkan upaya menjaga lingkungan dengan cara mengaktifkan ronda malam. Jika terjadi sesuatu permasalahan agar segera lapor kepada RT atau Bhabinkamtibmas agar segera bisa di tangani dengan cepat”, demikian pungkasnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here