Beranda header Kapolsek Pagerageung Hadirkan Kesenian Hadrah Pada Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota

Kapolsek Pagerageung Hadirkan Kesenian Hadrah Pada Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota

97
0
BERBAGI

Ada penampilan yang cukup unik pada kegiatan silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.IK di Mapolsek Ciawi Rabu siang 13 September 2017. Saat memasuki halaman Mako Polsek Ciawi, Kapolres disambut dengan penampilan kesenian musik tradisional religi.

Musik dari alat perkusi serta syair-syair yang dilantunkan oleh para santri ini adalah kesenian yang dikenal dengan nama Hadrah. Kesenian yang ditampilkan kepada kapolres bersama rombongan ini disajikan oleh santri-santri Pondok Pesantren Terpadu Al Ittihad yang berlokasi di Ds.Pagerageung Tengah Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya pimpinan KH Syarif Hidayatulloh. Kesenian Hadrah ini dihadirkan oleh Kapolsek Pagerageung AKP Tisna Sukmayadi,SH yang ternyata juga sebagai pembina dari grup Hadrah tersebut.

Menyaksikan penampilan dari para santri ini, tamu undangan termasuk Kapolres cukup terkesan dan menambah semarak suasana. Harapan kedepannya tim Hadroh Al Ittihad dapat terus berkarya dalam kesenian sambil menyampaikan syiar Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here