Beranda BinKam Kapolsek Rajapolah Ajak Pengemudi Ojek Bersama-sama Pelihara Kamtibmas

Kapolsek Rajapolah Ajak Pengemudi Ojek Bersama-sama Pelihara Kamtibmas

739
0

Pengemban Fungsi Pemeliharaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Harkamtibmas di negeri ini adalah Polri. Dalam pelaksanaan tugas di wilayah,  saat ini Polri masih memerlukan dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi yang diharapkan. Hal tersebut tidak terlepas adanya keterbatasan personil di wilayah yang dibandingkan dengan jumlah penduduk masih jauh dari kata ideal.

Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Rajapolah tadi malam, Polsek Rajapolah mengumpulkan para Ketua Pangkalan Ojeg. Kegiatan yang dihadiri oleh 10 Orang Ketua Pangkalan Ojeg juga dihadiri Anggota Babhinkamtibmas masing masing Desa yang berjumlah 8 Orang, Para Kanit Polsek dan Perwakilan Kades yang diwakili oleh Kades Sukaraja Sdr. Andi Lala.

Dalam arahannya Kapolsek Rajapolah mengajak kepada para tukang ojeg untuk membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka bekerja. Apabila mengetahui sesuatu yang mencurigakan disekitar tempat mereka bekerja agar segera menginformasikan kepada Petugas Kepolisian. Untuk itu, diharapkan para Tukang ojeg mengenal dan mengetahui nomer kontak Anggota Babhinkamtibmas Desa untuk mempermudah dalam penyampaian informasi.

Kapolsek Rajapolah AKP Glatiko Nagiewanto,SH menjelaskan bahwa kegiatan pengarahan kepada para Ketua Pangkalan Ojeg dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Januari 2017 mulai jam 20.00 sd 23.00 Wib di Mapolsek Rajapolah. Tujuan acara tersebut yaitu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini