Beranda Headline Karo Sarpras Polda Jabar Berikan Motivasi Hidup Bahagia Bagi Ratusan Anggota Polres

Karo Sarpras Polda Jabar Berikan Motivasi Hidup Bahagia Bagi Ratusan Anggota Polres

205
0
BERBAGI

Senin pagi, 21 Agustus 2017 ada pemandangan menarik di Asia Plaza, pusat perbelanjaan terbesar di Priangan Timur ini. Sekira jam 08.00 WIB gerai-gerai di Asia Plaza tersebut baru saja bersiap-siap untuk memulai usahanya dan menyiapkan barang dagangan. Namun ratusan anggota Polri dan PNS dari Polres Tasikmalaya Kota dan Kabupaten sudah nampak berkumpul di Graha Asia. Apa gerangan yang akan dilakukan para personil Polres tersebut ?

Rupanya sekira 500-an personil ini sedang menunggu  kegiatan Pelatihan Mental Spiritual. Pemateri yang akan memberikan motivasi kepada para anggota juga cukup spesial. AKBP Drs.H. Endang Syafruddin menjadi pemateri tunggal pada kegiatan tersebut. Dihadapan peserta pelatihan, trainner yang menjabat sebagai Karo Rena Polda Jabar ini memberikan beberapa materi untuk memotivasi kinerja para anggota. Secara garis besar Karo Sarpras memberikan materi berupa Wawasan Kebangsaan dan Mental Spiritual.

Terkait wawasan kebangsaan, pemateri menganggap hal ini sangat penting untuk dibahas, meningat kondisi bangsa saat ini yang mulai bermunculan isu dan permasalahan yang menguncang rasa persatuan bangsa. Munculnya faham radikal berupa kekhalifan yang dipaksakan ingin diterapkan di Indonesia tak pelak menjadikan semangat Bhineka Tunggal Ika yang menjadi perekat keragaman suku, agama, ras dan antar golongan di Indonesia mulai terancam.

Sementara itu apsek mental spiritual tidak kalah penting di bahas oleh trainner pada kesempatan tersebut. Saat ini sumber daya manusia Indonesia berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Bangsa Indonesia seolah menjadi tamu di negerinya sendiri, hal tersebut bukanlah gencarnya ekspansi tenaga kerja asing. Salah satu faktor yang menjadikan hal tersebut terjadi adalah masih rendahnya kualitas dan etos kerja sebagian warga Indonesia.

Lewat kegiatan ini Karo Sarpras mengajak seluruh hadirin peserta pelatihan untuk mengevaluasi diri tentang apa tujuan hidup kita, apa yang harus kita perbuat untuk mencapai tujuan tersebut. Singkat kata tujuan hidup manusia adalah ingin mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Untuk meraihnya laksanakanlah apa yang menjadi tuntutan agama, laksanakan kewajiban, jauhi apa yang larangan. Berbuat baiklah kepada sesama maka mudah-mudahan jalan menuju kebahagian terbentang bagi kita.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here