Beranda BinKam Kawasan Objek Wisata Galunggung Diterjang Angin Kencang, Kapolres Pimpin Evakuasi di Lokasi

Kawasan Objek Wisata Galunggung Diterjang Angin Kencang, Kapolres Pimpin Evakuasi di Lokasi

2560
0

<polresta tasikmalaya> Hantaman angin kencang menerjang lokasi wisata Cipanas Galunggung yang ada di Kec.Sukaratu Kab.Tasikmalaya. Akibat dari peristiwa itu belasan pohon tumbang dan beberapa bangunan berupa kios rusak.

Pada hari Kamis 29 November 2017 sekira jam 07.00 WIB telah terjadi bencana angin puting beliung di sekitar Obwis Cipanas Galunggung, akibat dari hembusan angin besar menyebabkan  beberapa warung di seputar Obwis Cipanas mengalami kerusakan dan beberapa pohon tumbang.

Untuk sementara akses  menuju ke Kawah Galunggung tertutp tidak bisa dilalui karena ada tiang listrik yang ikut roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, kerugian materil masih dilakukan perhitungan.

Sebagai upaya penanganan atas peristiwa tersebut Polres Tasikmalaya Kota segera melaksanakan tindakan cepat. Kapolres AKBP Adi Nugraha,S.I.K bersama Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Sukaratu meluncur ke lokasi. Tidak ketinggalan satu Ton Dalmas dari Unit Penanggulangan Bencana menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi menyingkirkan pohon tumbang.

Dengan menggunakan peralatan yang ada pada Rantis Rescue, anggota Sabhara dengan cekatan memotong batang pohon yang melintang menghalangi jalan dan menimpa bangunan.

Ditemui wartawan di lokasi kejadian, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.I.K menyampaikan : “Beberapa pohon tumbang dan bangunan rusak akibat peristiwa angin puting beliung ini. Kami telah mengevakuasi pedagang yang ada di lokasi Cipanas dan Kawah Galunggung.

“Warga juga yang ada disekitar lokasi telah kami evakuasi menggunakan kendaraan dinas ke tempat yang dirasa lebih aman”, kata Kapolres.

Petugas selanjutnya berkoordinasi dengan pihak pengelola Obwis Galunggung untuk menutup sementara Obwis Cipanas maupun Kawah Galunggung sampai situasi memungkinkan untuk dikunjungi para wisatawan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini