Beranda header Kegiatan Jum’at Keliling Kapolres Tasikmalaya Kota di Markas Brigif Raider 13/I Kostrad

Kegiatan Jum’at Keliling Kapolres Tasikmalaya Kota di Markas Brigif Raider 13/I Kostrad

867
0

Keakraban jelas terlihat saat Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.I.K berkunjung ke Markas Komando Brigif Raider 13/I Kostrad  hari ini Jum’at 1 Desember 2017. Kapolres didampingi para Kabag dan Kasat serta Kapolsek wilayah Kota Tasikmalaya. Beberapa perwira staf Polres juga turut mengikuti kegiatan.

Komandan Brigif Letkol Inf. Khabib Mahfud,S.IP menerima langsung kunjungan silaturhami yang dilaksanakan oleh Kapolres bersama stafnya. Komandan Brigif didampingi Perwira staf Brigif menerima Kapolres di ruangan tamu / lobi.

Dua pimpinan instansi Polri – TNI di Kota Tasikmalaya ini ternyata merupakan rekan satu tahun angkatan kelulusan saat menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian dan Akademi Militer. Tak heran keduanya terlihat sangat akrab.

Sekitar pukul 11.30 WIB Danbrigif kemudian mengajak Kapolres menuju ke masjid yang berada di dalam Markas. Salah satu tujuan Kapolres memang melaksanakan Shalat Jum’at keliling (Jumling) di instansi TNI yang ada di wilayah hokum Polres Tasikmalaya. Sebelumnya Kapolres sudah melaksanakan Jumling di Makodim 0612 Tasikmalaya pada Oktober 2017 dan Lanud Wiriadinata pada November 2017. Hari Kapolres melengkapi kunjungan Jumlingnya di Mako Brigif.

Salah satu isi khutbah Jum’at yang disampaikan oleh Khotib adalah manusia dilahirkan dengan kondisi berbeda, mereka bersuku-suku dan berbangsa-bangsa. Tidak lain tujuan dari kondisi tersebut adalah untuk saling mengenal.

Dalam konteks Islam, makna pluralitas juga termaktub dalam surat al-Hujurat ayat 13: ”Hai sekalian manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan kami jadikan kau berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah ialah yang lebih taqwa di antara kamu.”

Selesai melaksanakan Shalat Jum’at kemudian Danbrigif dan Kapolres berkenan untuk foto bersama dengan Jemaah Shalat Jum’at. Selanjutnya Kapolres dengan menaiki kendaraan dinas Danbrigif meninjau sarana dan prasarana yang ada di sekitar Mako Brigif.

Dalam kegiatan ini tersirat makna bahwa ikatan kekeluargaan serta jalinan kekompakan antara Polres Tasikmalaya Kota dengan TNI khususnya Brigif Raider 13/I Kostrad terjalin dengan sangat baik. Kekompakan antara TNI dan Polri ini merupakan salah satu modal dalam menjaga eksistensi bangsa dan negara serta proses pembangunan untuk mewujudkan kemakmuran rakyat.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini