Beranda header Kegiatan Perayaan Hari Buruh Tingkat Kab.Tasikmalaya Berjalan Sukses

Kegiatan Perayaan Hari Buruh Tingkat Kab.Tasikmalaya Berjalan Sukses

1815
0

Pada hari Senin tanggal 01 Mei 2017 mulai jam 08.00 Wib bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ciawi Kab. Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari buruh internasional ” May Day 2017 ” tingkat Kab.Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kab.Tasikmalaya, kegiatan dihadiri kurang lebih 700 orang diantaranya Bupati, perwakilan DPRD Prov Jabar, Kadis Tenaga Kerja, perwakilan karyawan perusahaan yang tergabung dalam organisasi SPSI Kab. Tasikmalaya. Selaku penanggung jawab kegiatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya Sdr. dr. H. Oki Zulkifli Duski, M. Epid

Bupati H.Uu Ruzhanul Ulum, SE menyampaikan sambutan perlu membangun komunikasi dan kepercayaan antara pemerintah dengan para anggota serikat buruh. Hubungan antara pekerja dengan pimpinan harus terjalin dengan baik. Dalam momen hari buruh sedunia diharapkan para pimpinan perusahaan harus aktif membangun daerah. Bupati  berharap seluruh pimpinan perusahaan agar pro-aktif membangun keharmonisan dengan masyarakat.

Selanjutnya dilakukan pemberian penghargaan kepada pekerja berprestasi berupa piala dan uang pembinaan kepada :
– Sdr. Musadah dari perusahaan San N Garmindo
– Sdri. Nike Ratna dari Bank Woori Saudara
– Sdr. Yosef dari perusahaan Hini Daiki

Kegiatan dilanjutkan pelepasan peserta jalan santai oleh Bupati Tasikmalaya dengan route jalan sehat start halaman Kecamatan Ciawi – Jl. Kaum Kaler – Jl. Leles hilir – Jl. Leles girang – Jl. Leles kidul – Jl. Kaum kidul – Finish kembali di halaman Kecamatam Ciawi dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian door prize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor Yamaha Mio dan 1 unit sepeda. Sekira jam 11.30 WIB kegiatan selesai dan massa membubarkan diri dengan tertib. Secara umum selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selanjutnya dilaksanakan rapat evaluasi antara Dinas Tenaga Kerja Kab. Tasikmalaya, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia Tasikmalaya, perwakilan SPSI, perwakilan Polri, rapat dipimpin oleh Kadisnaker Kab. Tasikmalaya, adapun hasil rapat tersebut pada intinya mengucapkan terima kasih atas kelancaran dan suskesnya kegiatan terutama pihak Kepolisian yang telah berperan serta mengawal baik dalam tahap persiapan maupun pelaksanaan kegiatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini