Beranda Headline KH.Ma’ruf Amin Hadiri Kegiatan Hari Santri Nasional 2018 di Kota Tasikmalaya

KH.Ma’ruf Amin Hadiri Kegiatan Hari Santri Nasional 2018 di Kota Tasikmalaya

166
0
BERBAGI

Kota Tasikmalaya pada Senin, 22 Oktober 2018 mendadak dipadati ribuan orang. Massa yang didominasi oleh santri, pelajar dan warga pada umumnya ini berkumpul di Komplek Olah Raga Wira Dadaha Kota Tasikmalaya. Kedatangan mereka secara bersamaan ini bertujuan untuk mengikuti kegiatan hari Santri Nasional Tahun 2018.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa tokoh nasional yang turut memeriahkan kegiatan diantaranya calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Ketua PB NU Said Aqil Siraj dan Ketua Umum PKB Muhaihim Iskandar.

Sementara dari unsur pemerintahan terlihat hadir dalam kegiatan itu diantaranya Menkopolhukam Wiranto, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol.Agung Budi Maryoto, serta Walikota dan Bupati Tasikmalaya.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 10.000 orang peserta ini diawali dengan kegiatan apel santri di Lapangan Upacara Dadaha. Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota dan Kab.Tasikmalaya, namun beberapa daerah di Jawa Barat mengirimkan perwakilannya dalam kegiatan itu.

Pantauan di lokasi kegiatan, massa yang sangat besar tersebut sebagian tidak dapat masuk ke lokasi karena saking banyaknya peserta. Namun mereka yang tidak bisa masuk ke lokasi kegiatan memilih untuk berada di sekitar lokasi sambil meneriakan yel-yel khas tiap Ponpes penyemangat kegiatan kali ini.

Secara umum kegiatan perayaan Hari Santri Nasional 2018 berjalan secara aman dan lancar, pada sekira jam 12.00 WIB kegiatan berakhir. Selanjutnya KH.Ma’ruf Amin beserta rombongan bergerak menuju Ponpes Cipasung Singaparna untuk menghadiri kegiatan yang telah disiapkan panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here