Beranda Headline Kota Tasikmalaya Siap Menyelenggarakan Pemilu 2019 Dengan Aman dan Sukses

Kota Tasikmalaya Siap Menyelenggarakan Pemilu 2019 Dengan Aman dan Sukses

101
0
BERBAGI

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kuniawan Ma’ruf telah menghadiri giat Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Tingkat Kota Tasikmalaya dalam rangka kesiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Acara yang berlangsung pada Rabu, 10 April 2019 mulai jam 19.30 WIB di Ballroom Hotel Horison Jl. Yudanegara Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman dan Wakil Walikota dengan meyampaikan
strategi kesiapan menghadapi pemungutan suara pada saat sebelum dan pasca pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya menyampaikan paparannya dengan membahas kesiapan KPU dalam pelaksanaan pendistribusian Surat Suara dan Kotak Suara. Pendistribusian dimulai dari Gudang Logistik ke PPK sampai ke TPS, terpenuhi segala kelengkapannya, serta menjangkau sampai ke TPS yang sulit dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Selain itu KPU tengah mendata pemilih yang berada di Rumah Sakit, Lapas dan Penyandang Tuna Grahita untuk medapatkan hak pilihnya pada saat pencoblosan.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya menyampaikan  terkait kesiapan pengawasaan Bawaslu dari mulai pada saat masa tenang yang akan dilaksanakannya Patroli Money Politic dan pada saat pemungutan berlangsung. Selanjutnya Bawaslu telah melaksanakan pembinaan teknis kepada para Saksi dari masing-masing partai.

Kapolres Tasikmalaya Kota dalam kesempatan itu menyampaikan Rencana Pengamanan Tahapan Pemilu. Kesiapan Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Pengamanan selama masa tenang sampai dengan pasca pemungutan suara dengan sasaran Patroli Rawan Politik, Kamtibmas dan Bencana. Polres juga telah memberikan Himbauan Kamtibmas terkait Isu – Isu negatif politik yang berkembang di masyarakat baik dari media cetak maupun elektronik menjelang pencoblosan. Polres Tasikmalaya Kota dengan diback up Kodim 0612 siap menjamin Keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Dari Staf Kodim 0612 menyampaikan beberapa hal yaitu Babinsa siap mengawal jalannya Pemilu Pileg dan Pilpres dengan aman dan tertib.

Tokoh agama lewat Ketua MUI Kota Tasikmalaya mendoakan semoga Ppemilu ini menjadi penyemangat dan modal untuk menjadi lebih baik.

Instansi terkait salah satunya dari PLN Kota Tasikmalaya menjelang Pemilu telah menyiapkan 46 teknisi di beberapa titik bilamana terjadi kendala serta menyiapkan Genset guna antisipasi gangguan aliran listrik.

Kadisdik Kota Tasikmalaya telah berkodinasi dengan pihak sekolah yang sekolahnya dijadikan TPS. Dinas akan memberlakukan jam belajar di rumah pada tanggal 18 April 2019, bilamana proses pemungutan suara belum selesai.

Dari rapat koordinasi semalam, dapat disimpulkan bahwa Kota Tasikmalaya telah siap menyelenggarakan Pemilu 2019. Partisipasi masyarakat tidak kalah penting untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here