Beranda BinKam Lewat Upacara Hari Pendidikan Nasional Kita Teladani Para Pejuang Pendidikan Indonesia

Lewat Upacara Hari Pendidikan Nasional Kita Teladani Para Pejuang Pendidikan Indonesia

707
0

Tanggal 2 Mei selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional, hari tersebut bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara seorang pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era penjajahan Belanda, Ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu. Pada saat itu hanya anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Mengenang jasa-jasa beliau, pada hari ini Selasa 2 Mei 2017 jam 07.30 WIB telah dilaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional di wilayah Kec.Pagerageung. Selaku pembina upacara adalah Camat Pagerageung Drs.H.Eceng Iskandar,MH. Kapolsek Pagerageung AKP Tisna Sukamayadi,SH hadir bersama Kepala UPTD Dodi SPd, Kepala KUA H.Dadi SAg, para guru Kec.Pagerageung.
dan perwakilan tiap sekolah sejumlah 100 orang.

Pembina upacara membacakan amanat Bpk.Bupati Tasikmalaya agar mutu sekolah perlu ditingkatkan. Hari pendidikan bukan hanya seremonial untuk diperingati kita harus mengingat para pejuang pendidikan begitu semangat memperjuangan pendidikan bagi semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini