Beranda BinKam Masyarakat Tamansari Tolak Keberadaan Kandang Ayam Di Wilayahnya

Masyarakat Tamansari Tolak Keberadaan Kandang Ayam Di Wilayahnya

1295
0

Senin, 18 september 2017 jam 10.00 wib. Warga dari kelurahan Setia Wargi Kecamatan Tamansari kurang lebih sebanyak 300 orang berkumpul mendatangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya mengenai penolakan atas keberadaan perusahaan kandang ayam di wilayah Kelurahan Setia Wargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Warga merasa keberatan atas keberadaan kandang ayam yang menyebabkan aliran air menjadi tercemar, dan bau yang tidak sedap, serta suara bising yang mengganggu kenyamanan warga di sekitaran kandang ayam tersebut.

Anggota Polres Tasikmalaya Kota gabungan dengan Polsek Indihiang kurang lebih sebanyak 100 personil, melaksanakan pengamanan atas kegiatan unjuk rasa tersebut sehingga bisa dilakukan audiensi antara DPRD Kota Tasikmalaya dengan Warga Tamansari di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya.
Adapun yang disampaikan oleh Ketua DPRD bahwa “kami tidak ada kewenangan mengenai perizinan perusahaan tersebut, akan tetapi kami DPRD menerima aspirasi dari masyarakat atas keberatan dengan keberadaan kandang ayam, dan akan disampaikan ke Pemerintahan Kota Tasikmalaya yang lebih berkewenangan menurunkan regulasi perizinan perusahaan kandang ayam di wilayah Tamansari”.

Masyarakat juga dihimbau agar dalam menyampaikan aspirasinya jangan sampai anarkis, agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum karena dapat merugikan diri sendiri.Karena dalam permasalahan ini kita akan mencari solusi apa yang terbaik untuk kepentingan bersama untuk terwujudnya kondusifitas Kota Tasikmakaya khususnya di wilayah Setia Wargi, Kecamatan Tamansari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini