Beranda Headline Mengaku Anggota TNI AU, Seorang Pria Diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Cisayong dan POM...

Mengaku Anggota TNI AU, Seorang Pria Diamankan Bhabinkamtibmas Polsek Cisayong dan POM Lanud Wiriadinata

2432
0

Kejahatan bisa menimpa siapapun dengan modus apapun, termasuk modus mengaku sebagai Polisi atau anggota TNI. Motif tersebut terbukti jitu untuk menjerat korban agar mudah diperdaya. Seperti dialami oleh seorang perempuan berinisial YN warga Kp.Sindangtanjung Rt 16 Rw 03 Desa Cileuleus Kec.Cisayong.

Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekira jam 13.00 WIB Bhabinkamtibmas Desa Cileuleus Kec.Cisayong Aiptu Budi Prasetya mendapati informasi bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai anggota AURI dari Paskas Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta berpangkat Kapten.

Berawal dari informasi tersebut akhirnya Bhabinkamtibmas koordinasi dengan masyarakat dan perangkat desa dan diputuskan untuk melaporkan ke POM TNI Angkatan Udara Wiriadinata Tasikmalaya mengingat yang bersangkutan telah menikah dengan seorang perempuan berinisal YT warga setempat dan sudah mempunyai anak laki-laki berumur 3 bulan.

Tidak lama kemudian datang POM TNI AU dari lanud Wiriadinata, dengan diantar Bhabinkamtibmas untuk mengecek kondisi yang sebenarnya tentang keberadaan seseorang yang mengaku anggota TNI AU dari Kesatuan Paskhas Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Setelah dilakukan pengecekan dan pendalaman di lokasi, akhirnya dikonfirmasi bahwa orang tersebut adalah warga sipil bukan anggota TNI AU. Maka dapat dipastikan orang itu adalah anggota TNI Gadungan. Berdasarkan KTP yang dimilikinya orang tersebut bernama Yunia Trimulyo, 30 tahun, warga Bekasi.

Akirnya yang bersangkutan diamankan oleh Serka Bimo dari POM TNI AU Lanud Wiriadinata untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini