Beranda Headline Menteri Perikanan Dan Kelautan Susi Pudjiastuti Silaturahmi Ke Pondok Pesantren An Nur...

Menteri Perikanan Dan Kelautan Susi Pudjiastuti Silaturahmi Ke Pondok Pesantren An Nur Kota Tasikmalaya+

156
0
BERBAGI

Rabu tanggal 10 April 2019 pagi, bertempat di Pondok Pesantren An Nur, Jalan Moch Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama santri.

Menteri Perikanan dan Kelautan RI hadir bersama Dirjen Perikanan budidaya Slamet Subiyanto, Kepala Badan Karantina Ikan Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Ibu Rina, diterima Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dichsan Hasanudi, M.Si, bersama pimpinan Pesantren An Nur Jarnaujiyah KH. Saepul Ahmad, dan KH. Endang Setia,S.Pd.I, dan para tamu undangan  kurang lebih 200 orang.

Dalam kesempatannya Ibu Susi Pudjiastuti menyampaikan sambutan diantaranya mengenai kekayaan Negara Indonesia yang sangat luas termasuk lautnya, tetapi tidak memberikan kesejahteraan untuk masyarakatnya karena banyaknya kapal-kapal asing ke laut Indonesia untuk mencuri kekayaan ikan,  karena adanya campur tangan dari oknum aparatur kita, UU Kelautan dan perikanan kita sudah sangat baik, disaat ada pencurian ikan kita langsung tenggelamkan, selama saya menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan, sudah hampir 488 kapal negara asing kita tenggelamkan, dan itu sudah pilihan terakhir atas komando panglima tertinggi yaitu Presiden RI.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudji Astuti membagikan  benih ikan nila agar para santri bisa berbudi daya ikan untuk keperluan biaya operasional Pesantren, kita mengundang para santri yang ingin sekolah perikanan dan kelautan di Pangandaran sudah ada, kita upayakan beasiswa bagi santri, dan mempersilahkan santri An Nur untuk bisa datang sebagai pengurus DKM atau sebagai pengajar,

Pasca penenggelaman kapal, stok ikan laut kita meningkat dan kita bisa mengeksport ikan tuna terbesar saat ini di Dunia, itu berkat kerja keras kita bersama, namun masih banyak permasalahan laut kita terutama banyaknya sampah plastik yang mengakibatkan pencemaran air laut yang harus kita benahi bersama-sama, Menteri Kelautan dan Perikanan menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, serta memohon kepada Bapak/Ibu untuk mengurangi penggunaan limbah plastik, mengenai pemilu tahun 2019, Menteri Susi Pudjiastuti berharap penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan dengan aman, dan damai khususnya diwilayah Kota Tasikmalaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here