Beranda Headline Meriah dan Antusias, Pelaksanaan Relay Pataka Millenial Road Safety Festival di Kota...

Meriah dan Antusias, Pelaksanaan Relay Pataka Millenial Road Safety Festival di Kota Tasikmalaya

117
0
BERBAGI

Pada hari Minggu 24 Februari 2019 mulai jam 07.00 Wib sampai dengan jam 12.00 wib bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Kegiatan Millennial Road Safety Festival berupa Pataka Relay, Deklarasi dan Jalan Santai Millenial yang diselenggarakan oleh Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 10.000. ( sepuluh ribu). orang para generasi millenial dan peserta lainnya. Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Tasikmalaya Kota :

1. Walikota Tasikmalaya
2. Dir Lantas Polda Jabar
3. Dandim 0612 Tasikmalaya diwakili
4. Dan Brigif 13 Galuh diwakili
5. Dan Lanud Wiriadinata diwakili
6. Kacab Bank BRI Tasikmalaya dan Singaparna
7. Kepala Jasa Raharja PewakilanTasikmalaya
8. Para Kepala Dinas Pemerintah Kota Tasikmalaya
9. Para Tokoh Agama Se-Kota Tasikmalaya
10. Para Tokoh Masyarakat Se-Kota Tasikmalaya
11. Para Komunitas Kendaraan R4 dan R2 Se-Kota Tasikmalaya
12. Para Ketua Paguyuban Organda Kota Tasikmalaya

Adapun rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Tasikmalaya Kota adalah :

1. Jam 07.30 WIB Pataka Relay dan Kapsul Harapan berangkat dari Mapolres Tasikmalaya menuju Dadaha diikuti oleh para komunitas roda 4 dan roda 2 Kota Tasikmalaya.

2. 07.50 WIB Acara dimulai dengan Jalan Santai kemudian Senam Kolosal Millenial yang dipimpin oleh Polwan Polres Tasikmalaya Kota dan diikuti oleh para kaum millenial yang hadir dalam kegiatan tersebut.

3. 08.10 WIB Penampilan Pocil binaan Polres Tasikmalaya Kota mempersembahkan Tari Rampak Kentrung / Tari Payung.

4. 08.20 WIB Prosesi Serah Terima Pataka dan Kapsul Harapan yang dibawa oleh Paskibra Kota Tasikmalaya diiring Marching Band diserahkan kepada Kapolres Tasikmalaya Kota kemudian diserahkan kembali kepada Walikota Tasikmalaya disimpan di Podium kehormatan. Prosesi tersebut dilaksanakan dengan ceremonial Lengser/Seni Sunda.

5. 08.35 WIB pelaksanaan Deklarasi Kaum Millennial oleh perwakilan instansi-instansi dan diucap ulang oleh para peserta Millenial Road Safety Festival dilanjutkan Penyematan Pin kepada perwakilan Deklarasi Kaum Millenial Road Safety Festival oleh Walikota Tasikmalaya, Dandim 0612 Tasikmalaya, Dan Brigif 13 Galuh, Dan Lanud Wiriadinata, Dir Lantas Polda Jabar dan Kapolres Tasikmalaya Kota. Setelah penyematan pin dilaksanakan Gerakan Yel Yel Generasi Millennial tentang Keselamatan Berlalu Lintas.

6. 08.40 WIB sambutan sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, Walikota Tasikmalaya
dan Direktur Lantas Polda Jabar.

7. 09.00 WIB Penyerahan Selempang Duta Lalu Lintas dan Helm kepada perwakilan Kaum Millenial oleh Dir Lantas Polda Jabar diikuti oleh Walikota Tasikmalaya, Dan Brigif 13 Galuh, Dandim 0612 Tasikmalaya, Dan Lanud Wiriadinata dan Kapolres Tasikmalaya Kota. Dilanjutkan Penyerahan Kursi Roda, Tali Asih dan Cindera Mata kepada perwakilan Kaum Millenial yang mengalami kecelakaan lalu lintas oleh Walikota Tasikmalaya, Kepala Jasa Raharja dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tasikmalaya.

8. 09.20 WIB Prosesi Serah Terima Pataka dari Walikota Tasikmalaya didampingi Dir Lantas Polda Jabar dan Kapolres Tasikmalaya Kota kepada Paskibra Kota Tasikmalaya untuk kemudian disimpan di mobil Kapsul Harapan yang akan dilanjutkan ke Polres Tasikmalaya.

9. 09.25 Wib Pembacaan Doa.

10. 09.30 Wib Acara Hiburan :

Hiburan diisi oleh penampilan Polwan Mojang Lodaya dan Free Style. Dilanjutkan dengan penampilan dari Pelawak Doyok CS, Hai Band dan Puri dari Bintang Pantura 5. Hadiah utama dan hadiah hiburan dibagikan selama acara berlangsung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here