Beranda header Muspika dan Warga Masyarakat Kec.Mangkubumi Sepakat Bersihkan Eks Terimnal Cilembang Dari Maksiat

Muspika dan Warga Masyarakat Kec.Mangkubumi Sepakat Bersihkan Eks Terimnal Cilembang Dari Maksiat

100
0
BERBAGI

Permasalahan sosial yang ada di Kota Tasikmalaya khususnya sekitar lokasi eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya sedikit demi sedikit mulai diatas. Terlebih dengan dilaksanakannya kegiatan gabungan antara Pemerintah Kota, aparat TNI-Polri dan organisasi kemasyarakatan seperti pada Selasa pagi tanggal 8 Agustus 2017 tadi.

Mulai jam 07.30 s/d 09.30 WIB bertempat di Eks-Terminal Cilembang Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan apel sinergitas yang diselenggarakan oleh unsur Muspika kec. Mangkubumi dengan penanggung jawab kegiatan Camat Mamgkubumi.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Camat Mangkubumi Drs. H.Soni, M.Si dan dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan saat ini merupakan upaya bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi kemaksiatan. Kedepannya diharapkan kegiatan ini tidak hanya seremonial dan akan ditindaklanjuti dengan aksi nyata.

Selanjutnya pejabat Muspika lainnya menyampaikan sambutan dianataranya Danramil kawalu, Kapolsek Mangkubumi, perwakilan tokoh masyarakat yang diwakili Ustazd Yasir ( sektetaris MUI Kec. Mangkubumi, dan Kasatpol PP Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi / penyataan sikap secara bersama yang dipimpin oleh Ketua FPI Kota Tasikmalaya Ustd. Yanyan. Dalam deklarasi itu disepakati bahwa wilayah Kec.Mangkubumi, khususnya di Eks Terminal Cilembang harus terhindar dari adanya kemaksiatan penyakit masyarakat berupa konsumi dan peredaran Miras, perjudian dan prostitusi.

Kegiatan dikahiri dengan penandatanganan Surat Seruan tentang pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemasangan spanduk himbauan di lokasi tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here