Beranda BinKam Pasca Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan TDL, Ormas Gaza Bertikai dengan Ormas...

Pasca Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan TDL, Ormas Gaza Bertikai dengan Ormas Pemuda Pancasila

1726
0

Telah terjadi pengrusakan sekretariat Ormas Gaza yang diduga dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila pada hari Jumat 5 Mei 2017. Peristiwa  bermula pada saat jam 13.00 WIB anggota Ormas Gaza kurang lebih 70 orang melaksanakan unjuk rasa ke kantor PLN Jl.Mayor Utarya Kota Tasikmalaya. Selesai melaksanakan kegiatan kemudian massa bergeser ke Adipura hingga jam 15.00 WIB. Setelah itu massa membubarkan diri dan akan kembali ke sekretariat di Mangkubumi dengan melewati Jl.Yudanegara – Sukalaya – Jl.Bantar – Jl.Ir Juanda.

Saat melewati Jl.Ir Juanda rombongan ormas Gaza berhenti, rombongan kemudian jalan lagi. Pada saat di depan perusahaan leasing Adira ada salah seorang dari rombongan Gaza yang turun mengejar seseorang dan diduga terjadi penganiayaan. Akirnya rombongan Gaza berangkat lagi munuju Seketariatnya di kp.cibatur kel/kec.Mangkubumi.

Buntut dari peristiwa itu anggota Ormas Pemuda Pancasila mendatangi Seketariat Gaza dan merusak plang nama Gaza dan ada yang masuk kedalam seketariat Gaza dan melakukan pengrusakan. Dua buah termos air dan kursi berserakan serta motor tergeletak namun tidak mengalami kerusakan.

Peritstiwa pengrusakan berlanjut di kantor Sekretariat Korwil Gaza Tasik Timur yang berlokasi di Kp.Galonggong Ds.Cilangkap Kec.Manonjaya pada sekira jam 19.30 WIB.
Sekelompok orang mendatangi lokasi menggunakan sepeda motor kurang lebih 20 unit. Setelah melakukan aksi tersebut para pelaku melarikan diri kearah kota. Akibat pengrusakan tersebut sekretariat mengalami peca kaca jendela depan 5 buah.

Mengantisipasi peritiwa lanjutan, pihak Kepolisian telah menemui para tokoh kedua Ormas tersebut dan meminta agar semua pihak menjaga kondusifitas. Untuk menyelesaikan permasalahan ini Kepolisian mempersilahkan kedua belah pihak baik yang menjadi korban penganiayaan maupun pengrusakan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Satuan Reskrim Polres untuk diusut sesuai hukum yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini