Beranda Home Slider Pastikan Keamanan Gereja, Sat Sabhara Lakukan Sterilisasi

Pastikan Keamanan Gereja, Sat Sabhara Lakukan Sterilisasi

214
2
BERBAGI
Pastikan Keamanan Gereja, Sat Sabhara Lakukan Sterilisasi

Dalam rangka mengantisipasi kegiatan ibadah umat Nasrani pada Wafat Isa Al Masih tanggal 25 Maret 2016 besok, Polres Tasikmalaya Kota melakukan beberapa kesiapan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah pengecekan dan penyisiran lokasi yang akan digunakan ibadah umat Nasrani besok. Kegiatan tersebut berupa pelaksanaan sterilisasi Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Jl.Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya.

Kegiatan pemeriksaan dimulai dengan memeriksa sekitar halaman luar gereja untuk memastikan tidak ada barang-barang yang berpotensi menyebabkan ganguan Kamtibmas khususnya berhubungan dengan terror bom. Selanjutnya pemeriksaan dilakukan ke bagian dalam gedung gereja, dari mulai setiap jajaran kursi jemaat hingga ke mimbar depan. Setelah melakukan pemeriksaan kurang lebih 1 (satu) jam, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Dani Prasetya,SH,MH dan Kanit Dalmas Ipda Taufik Nabila,S.IK ini dinyatakan selesai. Seluruh lokasi gereja baik halaman luar dan ruangan dalam telah dinyatakan steril dari benda yang mencurigakan dan berbahaya. Setelah itu kunci ruang gereja diserahkan kepada pengurus gereja dengan disaksikan oleh anggota Polsek Tawang.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi khususnya umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah besok, dan umumnya bagi kondusifitas wilayah Kota Tasikmalaya.

2 KOMENTAR

  1. Maaf Pa…tu kalo lebaran atw mau ada peringatan hari besar Islam,mesjid suka di gituin ga?kayanya kalo lebaran pada ngurusin jalan daripada keamanan tempat ibadah Umat Islam..Islam bukan teroris..tpi agama damai…perlakukan yang sama ya Pa Polis….

    • Pada semua hari besar keagamaan dilakukan upaya preemtif maupun preventif untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Penjagaan dan pengaturan di jalan adalah salah satu dari dari sekian upaya yang Kami laksanakan.Demikian,terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here