Beranda header Persatuan Guru Madrasah Sampaikan Beberapa Masalah Saat Audiensi Dengan Wakapolres

Persatuan Guru Madrasah Sampaikan Beberapa Masalah Saat Audiensi Dengan Wakapolres

818
0

Pada hari Kamis tanggal 23 November 2017 jam 09.30 WIB. Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Mujianto.S.I.K. didampingi Kag Ops Kompol Gandi Jukardi.SH.MH. telah menerima silatutahmi dari Persatuan Guru Madarasah ( PGM ) Kota Tasikmalaya.

Rombongan PGM berjumlah 16 orang dengan bertindak selaku pimpinan Sdr Asep Rizal, mereka diterima Wakapolres di ruang lobi Mapolres Tasikmalaya Kota Jl.Letnan Harun Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya.

Pimpinan PGM Asep Rizal menyampaikan kedatangannya kali ini merupakan silaturahmi dan sekaligus audensi terkait adanya permasalahan  di Kec.Cisayong. Persatuan Guru Madrasah menerima laporan dari guru salah satu madrasah di Kec.Cisayong bahwa ada oknum Ormas / Wartawan yang meresahkan guru madarasah. Oknum Ormas yang mengaku wartawan ini telah melakukan penipuan dengan modus ingin membantu kegiatan madrasah dan mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala Sekolah. Namun ujung-ujungnya meminta sejumlah uang.

Selanjutnya Ketua PGM tersebut menyampaikan adanya beberapa program guru madrasah yang salah satunya adalah pembinaan guru, diharapkan Kepolisian kususnya Polwan dapat bekerjasama dalam program pembinaan guru madrasah.

Menanggapi masukan dan informasi tersebut Wakapolres Kompol Mujianto,S.IK menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan para guru madrasah ini. “Terkait permasalahan di Cisayong, kami akan memproses secara profesional dan prosedural. Apabila ada bukti pendukung dan informasi lainnya silahkan untuk disampaikan sebagai bahan penyelidikan”, jawab Wakapolres.

Polres Tasikmalaya Kota sudah berkoordinasi dengan Disdik untuk mengadakan MoU untuk melibatkan Kepolisian dan memasukan program ini di dalam kegiatan ekstrakulikuler, kegiatan tersebut nantinya bertujuan untuk memberi pemahaman dan pembinaan kepada anak didik. Selain itu Waka Polres juga menghimbau semua guru agar berani melakukan tindakan baik menolak serta melaporkan oknum Ormas atau wartawan ke pihak Kepolisian.

Mengakhiri audiensi ini Ketua PGM selanjutnya mengundang secara resmi Kapolres Tasikmalaya Kota pada kegiatan Hari Guru yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini