Beranda Headline Polres Tasikmalaya Kota Ikuti Rapat Koordinasi Penerimaan Bansos Tingkat Kab.Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Kota Ikuti Rapat Koordinasi Penerimaan Bansos Tingkat Kab.Tasikmalaya

85
0
BERBAGI

Program Pemerintah melalui Kementrian Sosial berupa Bantuas Sosial akan segera digulirkan pada awal tahun 2019 ini. Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2019, mulai pukul 14.00 WIB di Aula Polres Tasikmalaya telah dilaksanakan rapat terkait Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial terutama terkait BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program keluarga Harapan).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kadinsos Kab.Tasikmalaya dan  dihadiri para Kapolsek wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan para Kau Bin Ops Fungsi Teknis.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya pendiatribusian PKH setiap 3 bulan sekali untuk tiga bulan pertama 2019 akan dilaksanakan pada Maret 2019. Direncanakan penyaluran sebanyak 135 ribu lebih bantuan PKH, khusus BPNT Rencana pendistribusian setiap tanggal 25 setiap bulan.

Pihak Dinsos Kabupaten masih mendata ulang data penduduk yang dapat PKH dan BPNT, dari 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Untuk data penerima PKH dan BPNT diambil dari data BPS (Badan Pusat statistik) sebagai acuan awal. Terkait pelaksanaan penyaluran akan dikoordinasikan selanjutnya dengan pihak Polres dalam aspek pengawasan dan pengawalan distribusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here