Beranda BinKam Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat

Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat

1536
0

Suasana Ramadhan semakin terasa khidmat di Kota Tasikmalaya seiring dilaksanakannya Pemusnahan Miras dan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat di Mapolres Tasikmalaya Kota pada Selasa pagi, 30 Mei 2017 ini. Suasana yang aman dan kondusif sangat diperlukan agar pelaksanaan bulan suci Ramadhan semakin khusyu dan nyaman.

Kegiatan pemusnahan ini dihadiri oleh Muspida dan tokoh agama Kota Tasikmalaya, Plt.Sekda Kota Tasikmalaya, Danbrigif, Danlanud, Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan Negeri, BNN Kota Tasikmalaya, dan para Ketua Ormas dan LSM. Dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.I.K disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya pada saat bulan Ramadhan. Selain itu kegiatan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kejahatan yang diakibatkan pengaruh minuman keras. Selain intensif menyita minuman keras, petugas Polres Tasikmalaya Kota juga terus memberantas penyakit masyarakat lainnya seperti premanisme, prostitusi, perjudian, berandal motor, knalpot bising, dan DVD porno. Operasi Pekat yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota menggandeng peran serta Instansi lain seperti TNI, dan Sat Pol PP. “Kegiatan pemusnahan Miras ini merupakan representasi dari wujud tanggung jawab yang diberikan masyarakat” demikian Kapolres menyampaikan makna dari kegiatan hari ini.

Kegiatan pemusnahan ditanda dengan penghancuran botol minuman keras secara simbolis oleh para tamu undangan secara bersama-sama. Selanjutnya ribuan botol miras yang sudah digelar di samping halaman Mapolres dihancurkan oleh kendaraan Stoom Wals. Sebanyak 2000 botol Miras berbagai merk, 6 jerigen Miras jenis Tuak, ratusan plastik Miras jenis Ciu serta 74.223 butir petasan berbagai ukuran hasil operasi yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota beserta Polsek jajaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini