Beranda Headline Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Pengamanan Unjukrasa PKL

Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Pengamanan Unjukrasa PKL

68
0
BERBAGI

Rabu tanggal 13 Februari 2019 mulai jam 14.00 Wib s/d 15.00 Wib bertempat di halaman Balekota Tasikmalaya Jl. Letnan Harun No. 01 Kel Sukamulya Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan aksi unjuk rasa dari Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (PEPMATAS) yang merupakan pedagang kaki lima di lingkungan Taman Kota, adapun aspirasi / tuntutan yang akan disampaikan para PKL antara lain meminta keadilan untuk tetap berjualan di sekitaran Taman Kota Tasikmalaya. jumlah massa sebanyak KL 100 orang. Selaku korlap Sdr. Maman Suparman.

Setelah adanya surat edaran dari Sat pol pp para pedagang menjadi resah, kami berkeinginan untuk meminta keadilan kepada pemerintah daerah adanya pedagang, Pepmatas tidak ada keterkaitan dengan partai politik manapun kami netral, sebagai pedagang selalu dijadikan biang kemacetan para pengusaha kendaraan lebih dari satu angkutan umum lahan parkir ada kendala yang dianggap kemacetan, Pedagang kaki lima sebagai aset daerah, kami meminta untuk diberdayakan dalam membantu program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

Masa aksi diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi H Kuwardana.,S.H yang menanggapi aspirasi dari pada PKL Taman Kota yang mnejelaskan Taman kota yang dibangun oleh pemerintah fungsinya untuk keindahan tata kota bukan untuk berjualan, Adanya surat edaran dari sat pol pp bertujuan untuk mengembalikan fungsi Taman kota, Bapak Walikota mempersilahkan kepada para PKL untuk menggunakan Dadaha untuk berjualan, Penyampaian Walikota bahwa Taman Kota harus sesuai dengan fungsinya, Namun aspirasi bapak ibu sekalian akan kami sampaikan kepada bapak Walikota.

Dengan mendapatkan penjagaan dan pengawalan dari Anggota Polres Tasikmalaya Kota beserta jajaran Polsek, kegiatan penyampaian aspirasi unjukrasa para PKL bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here