Beranda Headline Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Beberapa Upaya Pengamanan Jelang Idul Adha

Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Beberapa Upaya Pengamanan Jelang Idul Adha

1116
0

Jelang perayaan Idul Adha 1437 H /2016 tahun ini Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek jajaran telah melaksanakan beberapa langkah kesiapan. Secara umum dilaksanakan berupa dua kegiatan utama yaitu pengamanan jalur utama dan pengamanan hewan ternak milik masyarakat.

IMG-20160906-WA0003
Seperti liburan pada long week end pada beberapa waktu lalu, volume kendaraan di jalur utama menuju Tasikmalaya dipadati warga masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur panjang di kampung halaman. Meningkatnya volume kendaraan tersebut telah menjadi perhatian Polres Tasikmalaya Kota. Unit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Polres Tasikmalaya Kota telah menyiapkan beberapa Pos Gatur di beberapa titik yang dinilai memiliki kerawanan baik itu rawan macet maupun rawan kecelakaan.
Sementara itu di beberapa lokasi yang terdapat kandang dan peternakan ternak yang akan digunakan untuk qurban, jajaran Polres dan Polsek telah melakukan langkah antisipasi. Pada jam-jam rawan petugas Polsek kerap kali melakukan Patroli ke pelosok kampung untuk memastikan hewan ternak warga tetap aman hingga tiba waktunya dilakukan penyembelihan pada hari raya Idul Adha. Dari catatn Polres Tasikmalaya Kota setidaknya telah terjadi 2 kasus pencurian hewan ternak dengan cara memotong bagian daging utama hewan seperti paha dan kaki serta daging pundak. Sedangkan bagian tubuh lainnya ditinggalkan di TKP. Orang Tasikmalaya mengenalnya dengan istilah pencurian dengan cara “disempog”. Untuk itu petugas Polsek selalu mengingatkan kepada agar menjaga hewan ternaknya secara bergantian terutama pada jam rawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini