Beranda Headline Polsek Rajapolah Amankan Penyaluran PKH Di Kantor Pos Rajapolah

Polsek Rajapolah Amankan Penyaluran PKH Di Kantor Pos Rajapolah

1032
0

Pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2016 mulai jam 08.00 s/d 10.00 WIB. Kapolsek Rajapolah IPTU Glatiko Nagiewanto,SH menjelaskan bahwa pengamanan pembagian dana PKH di Kantor Pos Kec. Rajapolah berjalan dengan lancar.

PKH adalah program perlindungan sosial dari Pemerintah yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan Millenium. Lima Komponen yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita dan Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Untuk merealisasikan Program tersebut, tadi pagi bertempat di Kantor Pos Kec. Rajapolah telah dilaksanakan pencairan dana PKH tahap IV oleh Disosnaker Kab. Tasikmalaya kepada 364 RTSM yang tersebar di 8 desa se Kec. Rajapolah.

Dalam pencairan dana tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Rajapolah sebanyak 4 orang personil dibawah pimpinan Kanit Binmas Polsek Rajapolah Aiptu Tukiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini