Beranda Headline Polsek Rajapolah Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi 212 dari Rajapolah

Polsek Rajapolah Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi 212 dari Rajapolah

569
0

Aksi bela Islam Jilid III yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 02 Desember 2016 di Jakarta menuntut Penahanan Tersangka Kasus Dugaan Penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur Non Aktif Basuki Tjahaya Purnama Alias Ahok, mendapat dukungan dari berbagai Elemen Umat Muslim di berbagai Daerah Indonesia.

Walaupun aksi tersebut merupakan aksi damai, namun dikawatirkan akan rawan adanya penyusup diantara ratusan ribu massa yang hadir yang mempunyai agenda tersendiri sehingga menimbulkan kerawanan yang dapat mengganggu Stabilitas Kamtibmas Nasional sehingga berdampak ke daerah daerah di Indonesia.

POLRI sebagai garda terdepan mengemban fungsi Keamanan, dituntut untuk mampu mengatasi segala gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi pada waktu mulainya pemberangkatan massa sampai dengan berlangsungnya aksi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Rajapolah kemarin, dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajapolah beserta 5 orang Personilnya mengamankan keberangkatan warga masyarakat yang bergabung dalam Organisasi Islam dan Pondok Pesantren untuk mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III di Jakarta. Dari data yang dihimpun terdapat 157 orang warga masyarakat yang berangkat yaitu dari Ormas FPI Rajapolah Pimpinan Ust. Rizal sebanyak 20 orang, GNPF MUI Kec. Rajapolah pimpinan H. ONI sebanyak 20 orang, Santri Pontren Darussalam pimpinan Ust. Dani serta Anggota Ormas PC. Persis Rajapolah sebanyak 157 orang. Mereka berangkat secara terpisah dengan menggunakan kendaraan 2 Unit Bus, 2 Unit Isuzu Elp dan Mobil pribadi sebanyak 1 Unit.

Kapolsek Rajapolah IPTU GLATIKO NAGIEWANTO,SH menjelaskan bahwa Pengamanan pemberangkatan warga masyarakat Kec. Rajapolah yang akan mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III di Jakarta dilaksanakan pada Hari Kamis 01 Desember 2016 Mulai jam 16.30 wib dan berakhir pada jam 19.15 wib. Kapolsek mengharapkan Aksi Bela Islam Jilid III yang digelar di Jakarta berlangsung dengan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini