Beranda BinKam Rapat Koordinasi Kesiapan Perayaan Hari Buruh Internasional 2016

Rapat Koordinasi Kesiapan Perayaan Hari Buruh Internasional 2016

700
0

md4

 

Seluruh pemangku kepentingan di Kota dan Kab.Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hari Buruh tahun ini berkumpul di Aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota pada Kamis, 28 April 2016. Dalam acara rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin,S.IK tersebut, hadir Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dari Kota dan Kab.Tasikmalaya, Appindo, beberapa serikat pekerja yaitu SPSI, SBSI, GOBSI dan GPSMII.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota AKP.Dikdik Rohim bahwa kegiatan perayaan Hari Buruh Internasional 2016 ini akan dipusatkan di dua titik. Untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya kegiatan akan dilaksanakan di lapangan alun-alun Manonjaya. Kegiatan akan diisi dengan gerak jalan santai, pengobatan gratis dan pemberian paket sembako. MD1

Pihak penyelenggara kegiatan menjanjikan hadiah yang cukup istimewa dalam kegiatan itu yaitu satu unit sepeda motor bagi peserta. Selain itu Bupati Tasikmalaya dijadwalkan hadir. Estimasi massa yang hadir adalah 1000-an orang baik dari pihak pekerja, keluarganya dan masyarakat umum. Sementara di Kota Tasikmalaya kegiatan akan dipusatkan di Balekota Tasikmalaya. Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan hamper sama dengan yang akan digelar di Manonjaya, namun dari panitia menyampaikan  bahwa selesai melaksanakan kegiatan rombongan buruh akan melaksanakan konvoi. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penyampaian pesan bahwa pekerja jangan takut untuk berserikat sekaligus konvoi ini merupakan bentuk aktualisasi kaum pekerja untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

md3

Dari sisi keamanan dan ketertiban, Kapolres menyatakan pihak keamanan baik TNI/Polri dibantu Linmas, Potensi Masyarakat dan panitia sendiri siap untuk mengamankan jalannya kegiatan, Sesuai direktif Presiden RI kepada Kapolri bahwa Kepolisian harus menjamin pelaksanaan perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016 besok berlangsung aman dan lancar. Dengan kesiapan yang matang serta adanya kesamaan persepsi dari seluruh pemangku kepentingan maka diharapkan pelaksanaan perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016 berjalan secara aman, tertib, lancar dan sukses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini