Beranda BinKam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

727
0

Tidak lama lagi Polres Tasikmalaya Kota akan melaksanakan pengamanan rutin kegiatan masyarakat, berupa Perayaan Natal 2017 umat Kristiani dan Tahun Baru 2018. Pelaksanaan dua kegiatan masyarakat tersebut berbarengan dengan liburan pelajar dari mulai tingkat SD hingga SMA juga mahasiswa perguruan tinggi. Peningkatan aktivitas masyarakat ini mutlak memerlukan upaya pengamanan dari Polri dan instansi terkait.

Sebagai upaya untuk menyiapkan rencanan pengamanan termasuk personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan nanti, hari ini Kamis 14 Desember 2017 jam 09.00 WIB Polres Tasikmalaya Kota telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2017 Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha,S.IK memimpin langsung kegiatan rapat yang dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai dinas instansi. Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H.Muslim dari Fraksi PDIP, perwakilan Kajari dan perwakilan Dandim yang mendampingi Kapolres.

Sebagai peserta rapat hadir perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, FKUB, Bamag, Petamina, Senkom, Bank Indonesia, Damkar dan Sat Pol PP serta pihak rumah sakit.

Membuka kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan sambutan pengantar bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan persepsi antar instansi terkait pengamanan kegiatan masyarakat. Kapolres selanjutnya mempersilahkan Kasat Intelkam dan Kabag Ops menyampaikan paparan singkat terkiat kondisi terkini Tasikmalaya serta kesiapan pengamanan.

Selesai paparan dari internal Polres, selanjutnya paparan disampaikan oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan yang membahas ketersediaan Sembako di Kota Tasikmalaya dan harga-harga terkini. Perwakilan dari Dinas PUPR membahas tentang kondisi terkini pengerjaan galian di seputar jalan Kota Tasikmalaya.

Sebelum masuk pada agenda tanggapan atas paparan, Kapolres meminta ijin kepada hadirin peserta rapat untuk meninggalkan kegiatan, beliau hendak meninjau langsung kegiatan pengamanan Aksi Solidaritas Untuk Palestina yang dilaksanakan oleh gabungan Ormas di Tasikmalaya. Rapatpun dilanjutkan dan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi,SH,MH dan berakhir pada jam 11.15 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini