Beranda header Ratusan Narapidana Lapas Klas IIB Tasikmalaya Terima Remisi Kemerdekaan

Ratusan Narapidana Lapas Klas IIB Tasikmalaya Terima Remisi Kemerdekaan

58
0
BERBAGI

Seiring perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 hari ini Kamis, 17 Agustus 2017 sekira jam 11.00 s/d 12.20 WIB bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tasikmalaya telah dilaksanakan upacara penyerahan Remisi Umum 17 Agustus 2017 ke pada Narapidana Lapas kelas II B Tasikmalaya oleh Bupati Tasikmalaya.

Adapun selaku penanggung jawab kegiatan adalah Kepala Lapas kelas IIB Tasikmalaya sdr. JULIANTO BUDI PRASETYONO. Acara di awali dengan kegiatan Tari Lengser menyambut Bupati Tasikmalaya yang di wakili oleh Asda Bag Administrasi umum sdr. H.Sobari,SH MH dan unsur Muspida Tasikmalaya di antaranya :
1. Kalapas sdr.Julianto Budi Prasetyono
2. Perwakilan Danlanud Mayor Indra
3. Perwakilan Kejari Kab Tasikmalaya Edi Runendi
4. Perwakilan Polres Tasikmalaya Kota Kasat Reskrim AKP Bimo
5. Kapolsek Tawang IPTU E.Kosasih.SH,MH

Sambuatan Kalapas yang intinya :
1. Membacakan laporan remisi narapidana 17 Agustus 2017.
2. Lapas kelas IIB berisi 373 orang Narapidana sedangkan lapas ini secara normal hanya berkapasitas 88 orang sehingga Lapas ini over kapasitas.
3. Meningkatkan pelayanan seperti pelayanan kunjungan dan sistem keamanan.
4. Ucapan terima kasih kepada Dinas Kebudayan Pariwisata dan olahraga yang sudah menyumbangkan alat musik Kesenian Sunda sehingga dapat bermanfaat di Lapas ini.
5. Ucapan terima kasih kepada Pemda dan Pemkot Tasikmalaya atas bantuannya terhadap pelaksanaan tugas Lapas Kelapa IIB Tasikmalaya.

Pembacaan surat keputusan remisi umum 17 Agustus 2017 menetapkan jumlah penerima Remisi yaitu :
1. Laki laki 162 orang
2. Perempuan 1 orang

 

Penyerahan cendramata dari perwakilan narapidana yang di dampingi Kalapas kepada Asda Bag Administrasi H.Sobari SH,MH umum yang mewakili Bupati. Penandatangan kesepakatan dan perjanjian serta kerjasama oleh perwakilan narapidana yang bebas mendapat remisi dengan pihak Pemerintahan Kab. Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here