Beranda BinKam Ratusan Personil Polri, TNI dan Instansi Terkait Siap Amankan Natal 2017 dan...

Ratusan Personil Polri, TNI dan Instansi Terkait Siap Amankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

566
0

Ratusan personil Polres Tasikmalaya Kota dan dinas instansi terkait akan diterjunkan untuk mengamankan kegiatam masyarakat berupa Perayaan Natal 2017 umat Kristiani dan perayaan tahun baru 2018. Hal tersebut terekpose pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2017 hari Kamis 14 Desember 2017 di Aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota.

Setidaknya 523 personil yang berasal dari Polres Tasikmalaya Kota akan melaksanakan pengamanan kegiatan yang ditugaskan di beberapa tempat. Beberapa lokasi yang akan mendapat pengamanan tersebut diantaranya Gereja dan Rumah Ibadah yang melaksanakan kegiatan Kebaktian dan Perayaan Natal 2017. Selain itu para personil akan disiagakan di sepanjang jalur utama Tasikmalaya dari mulai Gentong hingga perbatasan dengan Kab.Ciamis di Karangresik serta kearah Timur yang berbatas dengan wilayah Kab.Tasikmalaya. Polres Tasikmalaya Kota telah meminta pelibatan anggota TNI baik itu dari Brigif Raider 13/I Kostrad, Kodim 0612 Tasikmalaya maupun Lanud Wiriadinata.

Lokasi wisata baik wisata alam maupun wisata perbelanjaan tidak luput dari penjagaan, apalagi saat ini sector wisata dan kuliner sedang tumbuh dengan bergairah di Tasikmalaya. Bahkan lokasi pemandaian dan kolam renang yang ada di Tasikmalaya Utara yang belum lama ini beroperasi sudah sesak dipadati pengunjung. Beberapa pengguna jalan mulai mengeluhkan kondisi kemacetan yang terjadi, beberapa Netizen menanyakan langsung ke account sosial media @polrestasikkota.

Untuk mengatisipasi bencana dan kondisi darurat lainnya Polres juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD, Tenaga Kesehatan bahkan pihak Derek kendaraan sebagai antisipasi terjadinya gangguan di jalan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini